Deretan Artis yang Gemar Thrifting!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalangan selebriti memang identik dengan style dan fashion yang kekinian. Barang-barang yang digunakan dapat dikatakan mewah dan branded yang nilainya tinggi.

Untuk memiliki barang-barang tersebut cukup menguras isi dompet. Namun, untuk tampil menggunakan barang branded, ternyata tak melulu mengeluarkan budget besar. Pasalnya, kamu juga dapat berhemat dengan melakukan thrifting.

Membeli pakaian bekas atau trifhting bisa dijadikan alternatif untuk tampil dengan style dan fashion kekinian. Barang yang dijual pun beragam mulai dari gaya pakaian modern hingga vintage.

Thrifting atau nge-thrift tindakan berbelanja di sebuah toko barang bekas, pasar loak, garage sale, atau toko dari organisasi amal. Tujuannya untuk menemukan barang-barang yang menarik dengan harga yang murah.

Barang yang dijual di pasar tersebut masih dalam keadaan baik dan berkualitas. Membeli barang bekas banyak digemari oleh banyak orang, karena harga yang ditawarkan jauh lebih rendah.

Bahkan sejumlah selebriti juga suka membeli barang bekas antara lain yang pertama, Aming merupakan artis komedi di sebuah acara. Ia pernah membeli pakaian bekas di pasar Gedebage, Bandung.

Pasar ini menjual barang-barang bekas yang menghadirkan kebutuhan fashion dari brand-brand terkenal di dunia. Pasar ini, mengalami kejayaan sekitar tahun 2000-an. Setelah itu, banyak artis yang meluangkan waktunya untuk belanja di pasar Gedebage tersebut.

Kedua, Rayi Putra adalah seorang penyanyi RAP dari grup musik RAN. Rayi ini pernah tampil dengan baju hasil dari thriftingan onlinenya.

Ia membeli sebuah kemeja flannel longsleeve dengan warna yang pop-up. Personil RAN ini memadukan gaya baju dan bawahannya dengan sneaker Nike Air Skylon yang berwarna putih. Dengan penampilan seperti itu, terlihat sangat cocok menggunakan gaya busana tersebut.

Ketiga, Anne Hathaway adalah seorang aktris asal Amerika Serikat. Wanita cantik ini pernah berburu baju bekas di pasar loak. Ia membeli barang tersebut, lalu dipadukan agar menjadi terlihat stylish. Penampilan menggunakan pakaian bekas yang ia beli, terlihat di beberapa acara TV bahkan di karpet merah.

Keempat, Shareffa Danish salah satu aktris Indonesia, ia dijuluki ratunya film horror Indonesia. Shareffa ini sangat fashionable, ia senang sekali belanja barang bekas.

Saat berwisata ke Bangkok, ia mengunjungi pasar yang menjual barang bekas untuk membeli tas. Ia lebih mementingkan kualitas dibandingkan dengan merek. Shareffa Danish ini bukan tipe orang yang gemar membeli barang bermerek yang mahal.

Kelima, Cindercella adalah seorang konten creator yang menyajikan konten tutorial make-up yang unik dan menarik. Ternyata, ia sering menggunakan pakaian hasil thrifting dengan warna pop-up.

Cindercella seperti mendapatkan harta karun, ia menggunakan sweater vintage Yves Saint Laurent yang merupakan salah satu high luxury brand dari Paris. Artinya dengan thrifting pun, barang yang memiliki nilai tinggi bisa didapatkan dengan harga rendah.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini