Kim Seon Ho. (Foto: Soompi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2020 telah menghadirkan banyak drama Korea alias drakor yang alur cerita bagus dengan aktor luar biasa. Drakor tahun ini, mulai dari aktor baru hingga yang sudah lama tidak tampil, menghiasi layar kaca penonton.

Tentunya kehadiran mereka memberikan kesan tersendiri kepada para pecinta drakor. Ya, apalah artinya naskah bagus tanpa dihiasi oleh aktor yang tepat yang menghidupkan cerita.

Setahun terakhir ini, ada lebih dari cukup banyak aktor yang membuat dampak besar dan menjadi, atau telah menjadi, aktor yang paling dicari di industri. Berikut adalah 10 aktor K-drama yang naik daun di tahun 2020:

1. Kim Seon Ho

 

Nama Kim Seon Ho melejit usai membintangi “Start-Up,” bersama Suzy dan Nam Joo Hyuk. Banyak cewek-cewek yang kemudian jatuh hati pada pria yang berperan sebagai Han Ji Pyeong itu. Beruntung bagi kami para penggemar, kami dapat melihatnya secara reguler sebagai anggota pemeran di program variety “2 Days and 1 Night”.

2. Lee Do Hyun

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이도현 (@ldh_sky)

Kemunculan pertama Lee Do Hyun dalam serial cinta fantasi “Hotel Del Luna” yang memerankan cinta pertama IU, Go Chung Myung, membawa pengaruh besar. Ia kemudian membintangi komedi romantis “18 Again” bersama aktor veteran Yoon Sang Hyun dan Kim Ha Neul.
Dia memainkan versi muda dari karakter Yoon Sang Hyun dan sangat sempurna dalam memerankan seorang dewasa yang tiba-tiba berubah secara fisik kembali ke masa SMA-nya. Lee Do Hyun memiliki kemampuan untuk memikat pemirsa agar menonton dramanya.

3. Hwang In Yeob

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 황인엽 (@hi_high_hiy)

Hwang In Yeob menjadi lawan main Lee Do Hyun di “18 Again.” Hwang In Yeob juga berhasil memikat pemirsa berkat kemampuan aktingnya sebagai anak sekolahan. Saat ini, ia tengah disibukkan berperan dalam serial TVN yang sangat dinanti “True Beauty”.

Dia melakukan karakter brooding dan bad boy dengan cukup baik, mungkin itulah sebabnya orang-orang tertarik padanya. Kariernya sudah dimulai dengan awal yang kuat dan solid. Hanya masalah waktu sebelum dia mendapatkan peran utama!

4. Jang Dong Yoon

 

Jang Dong Yoon memulai kariernya di dunia akting setelah dirnya viral karena berhasil menangkap perampok bersenjata. Sejak itu, dia dengan cepat membuat jalan untuk menjadi bintang besar.

Tahun 2020 kemarin, dia tidak hanya berdandann dengan pakaian wanita dan memakai banyak riasan untuk menjadi karakternya yang merupakan mata-mata dalam “The Tale of Nokdu,” tetapi dia juga berperan menjadi sersan pasukan khusus elit di “Search.”

Fleksibilitasnya dalam memilih peran telah menempatkannya di peta dan membuatnya dicintai oleh banyak orang!

5. Ahn Bo Hyun

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 안보현 (@bohyunahn)

Setahun terakhir ini sangat besar bagi Ahn Bo Hyun. Siapa yang bisa melupakannya sebagai penjahat yang menghentak Jang Geun Won di “Itaewon Class”? Dia tidak hanya meninggalkan kesan yang agak menakutkan pada pemirsanya, tetapi orang-orang sangat terkesan dengan kemampuannya untuk memainkan peran yang begitu jahat dengan baik.

Setelah serial tersebut selesai, ia muncul di beberapa variety show terkenal dan orang-orang dapat melihat pesona dan selera humornya yang berbeda. Dia juga baru-baru ini dalam drama thriller misteri “Kairos” memerankan Seo Do Kyun, seorang bos yang sulit yang meragukan niat bosnya.

6. Lee Jae Wook

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이재욱 (@jxxvvxxk)

Lee Jae Wook adalah aktor hebat. Setiap peran yang dia ambil sangat berbeda dari yang sebelumnya sehingga hampir sulit untuk percaya bahwa itu adalah aktor yang sama. Setahun terakhir ini spesial bagi Lee Jae Wook.

Dia memiliki peran utama pertamanya dalam drama romantis “Do Do Sol Sol La La Sol” sebagai Sun Woo Joon, seorang anak sekolah menengah yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang pianis. Dia kemudian berusaha keras untuk menunjukkan betapa dia mencintainya dan pada dasarnya mengabdikan hidupnya untuknya.

Itu adalah peran yang akan membuat hati Kamu dipenuhi cinta dan Kamu pasti akan menjadi penggemar Lee Jae Wook, jika Kamu belum menyukainya!

7. Ahn Hyo Seop

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 안효섭 (@imhyoseop)

Ahn Hyo Seop membintangi drama rumah sakit SBS “Dr. Romantic 2” sebagai ahli bedah yang cemas dan jenius, Seo Woo Jin. Orang-orang benar-benar terpesona dengan tatapan romantisnya, perawakannya yang tinggi, dan kemampuannya untuk memerankan emosi karakternya.

Semangat yang dia masukkan ke dalam karakternya begitu nyata dan tulus sehingga orang-orang mau tidak mau terpikat olehnya. Kariernya akan meroket tahun depan karena dia sudah mendapatkan peran utama lainnya untuk tahun 2021.

8. Jo Byeong Gyu

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 조병규 (@bk_arta)

Jo Byeong Gyu telah membintangi sejumlah besar K-drama meskipun karirnya yang relatif singkat sebagai seorang aktor. Setahun terakhir ini, ia berperan sebagai Han Jae Hee di “Stove League” dan memenangkan hati pemirsa dengan aktingnya yang polos dan sepenuh hati. Serial ini mendapat pujian kritis dan bahkan memenangkan Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020.

Menyusul kesuksesan ini, ia saat ini membintangi drama berbasis webcomic “The Uncanny Counter” sebagai So Mun, seorang siswa SMA yang memiliki kekuatan super. Dia mendapatkan banyak pengakuan untuk peran ini karena peringkat serial ini terus meningkat.

Ini adalah prestasi besar bagi Jo Byeong Gyu dan kami berharap dapat bertemu lebih banyak dengannya di tahun 2021!

9. Kim Min Jae

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 김민재 (@real.be)

Kim Min Jae adalah aktor yang harus diperhatikan. Sejak debutnya, Kim Min Jae selalu konsisten dalam memberikan segalanya. Dia telah menunjukkan bahwa dia dapat mengambil karakter apapun.

DI tahun 2020, dia membintangi film favorit penggemar “Dr. Romantic 2 “dan membintangi serial romantis bertema musik” Do You Like Brahms? ” Dalam kedua peran tersebut, Kim Min Jae telah menunjukkan sisi lembut dan lembutnya serta sisi romantisnya. Dia juga memiliki adegan pengakuan dalam drama ini yang akan membuat jantung Kamu berdebar kencang.

10. Byun Woo Seok

 

Banyak dari kita mengenali Byun Woo Seok dari tahun lalu sebagai Won Hae Hyo yang setia dan romantis di “Record of Youth” TVN. Bromance-nya dengan Park Bo Gum menghangatkan hati dan itu membuat pemirsa tidak hanya jatuh cinta pada karakternya tetapi juga dia sebagai seorang aktor.

Meskipun orang-orang baru mulai mengenali aktor tersebut, Byun Woo Seok telah menjadi bagian yang adil dari K-drama dalam beberapa peran penting. Kami senang melihatnya mendapatkan lebih banyak kekuatan bintang tahun ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here