Damri Beri Layanan Gratis untuk Warga Bogor Bawa Sepeda ke Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira bagi warga Bogor yang ingin bersepeda ke Jakarta. Perum Damri menyediakan layanan pengangkutan sepeda dengan menggunakan bus sehat gratis dari Bogor ke Jakarta.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara Perum Damri dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ). Tujuannya untuk mengurai kepadatan penumpang di stasiun Bogor.

Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum Damri, Harys Kristanto mengatakan, penumpang bus Damri dapat membawa sepeda lipat hingga ukuran sedang. Sepeda-sepeda tersebut akan disimpan di bagasi bus.

“Untuk sepedanya bisa muat sekitar 10 sampai 20 sepeda, tergantung dari ukurannya,” katanya, Kamis 16 Juli 2020.

Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB. Durasi keberangkatan antar busnya yaitu 15 menit sampai 30 menit, tergantung keterisian penumpang. Load faktor pada bus yaitu 70 persen sehingga bisa memuat sekitar 25 penumpang.

Pun titik keberangkatan dari Bogor yaitu di Botani Square dengan tujuan Stasiun Juanda dan Dukuh Atas. Bahkan layanan ini sudah dimulai dari Senin 13Juli lalu dan akan diadakan kembali Senin depan, 20 Juli 2020.

Damri juga mengimbau pada seluruh penumpang untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan mengikuti protokol kesehatan. Misalnya memiliki suhu di bawah 37 derajat selsius, menerapkan physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan mengindari berbicara saat di dalam bus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini