Dalai Lama Kini Jadi Pemusik, Siap Rilis Album Perdana

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Tak disangka, di balik kebijaksanaannya sebagai pemimpin spiritual agam Budha di Tibet, Dalai Lama juga memiliki hobi bermusik.

Bahkan, tak lama lagi, Dalai Lama akan merayarakan ulang tahunnya yang ke-85 pada 6 Juli 2020 mendatang. Momen itu akan ditandai dengan peluncuran album musik pertamanya.

Pria bernama asli Tenzin Gyatso ini akan merilis album ‘Inner World’, yang berisi nyanyian serta doa-doa yang merupakan suaranya sendiri.

Musik Inner World ini diciptakan Dalai Lama, bekerja sama dengan muridnya yang bernama Junelle Kunin, yang menghabiskan waktu lima tahun bekerja dengan tim kecil bersama suaminya, produser dan penulis lagu, Abraham Kunin, dan musisi termasuk Anoushka Shankar yang tampil di trek, ‘Ama La’.

“Musik memiliki potensi untuk melampaui perbedaan kita. Ia dapat mengembalikan kita pada sifat sejati kita yang berhati baik,” kata Dalai Lama.

Nantinya, hasil penjualan album Inner World akan disetor ke yayasan Dalai Lama untuk program pendidikan dan spiritual.

Sebelum album dirilis, Dalai Lama akan mengeluarkan single berjudul Compassion, berisi lafalan mantra dalam agama Budha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini