Daebak! McDonald’s Untung Rp32 Triliun Berkat BTS Meal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menu viral dari restoran cepat saji McDonald’s, BTS Meal memang patut diacungi jempol. Menu yang merupakan kolaborasi dengan boyband BTS itu sukses meraup keuntungan fantastis untuk McDonald, yakni 32 triliun Rupiah.

Dilansir CNBC, Kamis 29 Juli 2021, McDonald’s mencatat keuntungan di kuartal-II 2021 mencapai 2,22 miliar Dolas AS atau 32,1 triliun Rupiah secara global. Perolehan itu naik pesat dibanding sebelumnya yakni 1,54 miliar Dolar AS.

Lebih lanjut, penjualan bersih McDonald’s naik 57 persen menjadi 5,89 miliar Dolar AS, atau setara dengan 85,3 triliun Rupiah. Pencapaian ini melampaui ekspektasi dari 5,6 miliar Dolar AS atau setara dengan 81,1 triliun Rupiah.

Penjualan McDonald’s secara global juga diketahui melonjak sebesar 40,5 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini merupakan imbas dari viralnya menu BTS Meal yang langsung diserbu para fans, ARMY.

Demam BTS Meal sempat membuat antrean yang mengular panjang di outlet McDonald’s. Saking ramainya, beberapa outlet terpaksa harus ditutup karena melanggar protokol kesehatan.

BTS Meal pertama kali rilis di Indonesia pada 9 Juni 2021 lalu. Menu yang terdiri dari sembilan potong nugget ayam, kentang goreng, saus, minuman dan paper bag itu langsung diserbu para ARMY di hari pertama penjualannya.

Di Indonesia, menu BTS Meal pun membawa berkah. Para ARMY sempat mendonasikan sejumlah uang hingga ratusan juta Rupiah untuk diberikan pada driver ojek online yang berjasa untuk mengorder menu tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini