D.O. EXO Bongkar Lagu di Album Solo Pertama ‘Empathy’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Setelah ditunggu-tunggu, D.O. EXO akhirnya telah merilis mini album solo pertamanya “Empathy” hari ini, Senin 26 Juli 2021. Albumnya berisi delapan lagu termasuk enam lagu baru dan dua lagu bonus.

Melalui sebuah wawancara, D.O. berbagi pemikirannya tentang merilis album solo pertamanya. Tentunya, sangat berbeda ketika dia bernyanyi tidak bersama EXO.

“Rasanya benar-benar baru. Saya dulu bernyanyi dengan anggota saya, tetapi saya harus bernyanyi sendiri, jadi ada beberapa kesulitan. Namun, itu bagus untuk memiliki pengalaman yang unik dan menyenangkan. Saya ingin tahu apa yang akan orang pikirkan tentang album saya,” kata pria bernama asli Do Kyungsoo dikutip dari Soompi pada Senin 26 Juli 2021.

Ketika ditanya mengapa dia menamai mini albumnya “Empathy”, dia menjawab, “Ada kalanya saya tidak bisa memahami kata ‘Empathy’ (empati), tapi saya merasa ada banyak energi di dalamnya. Jadi, seperti saya telah mengalami energi yang baik dan berpengaruh, saya memutuskan untuk pergi dengan tema ‘empati’ dengan keinginan untuk memberikannya kepada orang lain.”

D.O. juga membagikan apa yang paling dia fokuskan saat mempersiapkan album ini dan mengapa dia memilih untuk mengisinya dengan musik akustik. Dia menjelaskan, “Karena ini adalah album solo pertama saya, saya pikir saya fokus melakukan musik yang ingin saya lakukan. Secara pribadi, saya sangat menyukai suara gitar akustik, dan saya merasa nyaman mendengarkannya, jadi saya memutuskan untuk pergi ke arah itu.”

Tentang judul lagunya “Rose”, D.O. berbagi, “‘Rose’ adalah lagu bergenre folk akustik dengan ritme gitar yang menyegarkan, dan poin kunci dari lagu ini adalah memiliki melodi yang mudah yang dapat dinyanyikan oleh siapa pun.”

Pria kelahiran 1993 itu menulis lirik untuk “Rose” dan “I’m Fine.” “Setelah memutuskan tema album adalah ‘Emphaty,’ salah satu hal yang saya pikirkan adalah cinta, emosi yang dapat dirasakan siapa pun, dan saya merasa akan menyenangkan jika lagu saya dapat menghibur orang lain seperti saya. lagu sebelumnya ‘I’m Fine’, jadi saya mencoba menulis liriknya sendiri,” kata dia.

Lagu B-side-nya “I’m Gonna Love You” adalah lagu lain dengan suara gitar berirama dan menampilkan Wonstein.

“Ketika saya pertama kali mendengar ‘I’m Gonna Love You,’ satu-satunya orang yang dapat saya pikirkan adalah Wonstein. Saya sangat bersyukur dia bersedia berpartisipasi dalam lagu itu. Ini adalah pertama kalinya saya mengerjakan sesuatu seperti ini, jadi ini adalah pengalaman baru dan menyenangkan,” ungkapnya.

Mengenai bagaimana dia datang untuk menyanyikan “Rose” versi bahasa Inggris dan versi Spanyol dari “It’s Love” (berjudul “Si Fueras Mía”), dia berkata, “Ketika saya pertama kali mendengar lagu-lagu itu, trek panduannya dalam bahasa Inggris dan Spanyol, tapi lirik dan getarannya terasa hebat, jadi aku ingin menyanyikannya untuk semua orang.”

Terakhir, D.O. memberikan pesan kepada para penggemarnya. Dia berbagi, “Halo, ini D.O. Saya menyapa Anda dengan album solo saya. Ini album solo pertama saya, jadi saya sangat gugup dan bersemangat. Saya bekerja keras untuk membuatnya sehingga Anda dapat merasakan energi yang baik saat mendengarkan lagu, jadi saya harap Anda akan bahagia. Pastikan untuk selalu makan dengan baik, dan tetap sehat. Terima kasih.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini