Cukup Makan Sebutir Telur Tiap Hari, Risiko Sakit Jantung Berkurang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mungkin bagi segelintir orang, telur adalah makanan murahan. Namun, siapa yang mengira ternyata makanan tersebut sarat nutrisi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mental.

Menukil Boldsky, berikut sejumlah manfaat luar biasa yang kamu peroleh dari konsumsi telur.

Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Seperti dijelaskan sebelumnya, telur mengandung HDL yang dapat menghapus lemak jahat dalam darah. Hal ini membuat aliran darah menjadi sehat dan risiko serangan jantung akan berkurang.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Makan telur bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, satu butir telur mengandung 22 persen selenium yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengatur hormon tiroid.

Menurunkan Berat Badan
Konsumsi telur bisa jadi cara menurunkan berat badan secara sehat. Konsumsi telur ketika sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak selama seharian.

Mencegah Kerontokan dan Kerutan Wajah
Telur tinggi dengan kandungan protein di dalamnya. Zat ini dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh sehingga mampu mencegah kerontokan dan kerutan di wajah.

Menguatkan Otak
Telur kaya dengan kandungan kolin di dalamnya. Saat otak kekurangan kolin, maka tingkat konsentrasi akan menurun dan rentan terkena penyakit saraf.

Meningkatkan Mood
Telur mampu memasok kebutuhan vitamin B dalam tubuh. Kekurangan vitamin jenis ini bisa berdampak menurunnya kondisi mental menjadi mudah cemas dan depresi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini