Cukup di Indonesia, Kamu Bisa Nikmati Makanan Khas Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pecinta kuliner pasti selalu update dengan makanan khas dunia, terutama makanan khas Korea Selatan yang tengah menjadi perbincangan hangat karena maraknya Drama Korea di Indonesia.

Hal ini pula yang membuat masyarakat Tanah Air penasaran dengan rasa dan ingin mencicipinya. Eits, kamu ngga perlu sedih, karena di Indonesia sudah banyak restoran atau kafe yang menyediakan menu makanan khas Korea. Penasaran? Berikut beberapa daftar tempat yang menyajikan kuliner khas Korea.

  1. Pochajjang

Rumah makan yang menyajikan barbeque ala Korea ini dibanderol dengan harga. 99.999 Rupiah untuk porsi makan perorangan dan kamu bebas mengambil sepuasnya. Tapi waktu yang diberikan hanya 90 menit ya!

Konsep yang disajikan Pochajjang juga membuat kamu serasa sedang berada di warung barbeque pinggir jalan khas Korea. Asik kan?

  1. Mujigae

Rumah makan ini menyajikan banyak variasi olahan makanan Korea dimulai dari tteokbokki, ramyeon, budaejigae, jjangmyeon, dan masih banyak lagi jajanan khas Korea di sana.

Mujigae juga menyajikan suasana yang sangat ke-Koreaan karena memutarkan lagu Kpop. Pegawai yang bekerja di Mujigae juga memakai hanbok lho alias pakaian tradisional masyarakat Korea. 

  1. Ojju K-Food

Restoran yang terkenal dengan menu andalannya, yaitu ayam lilit keju mozarella ini juga menyajikan makanan khas Korea di antaranya: bokkeumbap yaitu nasi goreng dengan topping daging sapi, ayam dan ikan yang disajikan menggunakan hot plate, lalu ada budae jigae, yaitu hidangan berkuah yang disajikan secara besar dan dapat dinikmati untuk 3-4 porsi. Dan masih banyak makanan Korea yang disajikan di Ojju K-Food ini.

  1. Holdak

Restoran ini lebih menyediakan cemilan dengan konsep ala jajanan pasar di Korea. Holdak menyajikan banyak makanan ringan seperti ayam goreng tepung dengan baluran bumbu khas Korea. Porsinya memang kecil, tapi kamu bisa kok menambah nasi hangat yang tersedia di restoran ini. Oia, Holdak ini hadir di beberapa wilayah mall di Jabodetabek. Well, selamat mencoba ya!

Reporter: Haerunisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini