MATA INDONESIA, JAKARTA – Cuaca di siang hari makin panas nih gaes! Memasuki puncak musim kemarau, rasa panas yang menyengat bisa bikin sebagian orang merasa tak nyaman dan jadi mudah gerah.

Maka dari itu, penting untuk kamu memperhatikan outfit yang pas di musim kemarau. Gak cuma biar keren dan trendy, kamu juga harus memikirkan kenyamanannya. Nah, intip yuk 5 jenis bahan pakaian yang perlu kamu hindari saat musim kemarau, biar aktivitasmu gak terganggu.

1. Denim

Baju berbahan denim memang bisa bikin tampilanmu lebih kece. Terlihat simple, membuat denim cocok dipadukan dengan outfit apapun. Tapi, memakainya saat musim kemarau dirasa kurang nyaman. Bahannya yang berat justru bikin kamu jadi mudah gerah. Sementara waktu, hindari celana atau jaket jeans dulu ya.

2. Nilon

Jenis pakaian berbahan nilon juga patut kamu skip dari list outfit-mu di musim kemarau ini. Bahannya yang elastis membuat nilon tak menyerap keringat. Hal ini bisa bikin kamu jadi ekstra gerah bahkan gatal karena keringatmu yang tidak terserap oleh pakaianmu.

3. Fleece

Nah, outfit berbahan fleece juga bikin gak nyaman kalau kamu pakai saat kemarau. Memiliki tekstur mirip dengan woll, membuat pakaian berbahan fleece jadi terasa hangat. Untuk itu, simpan dulu long sleeve atau sweater berbahan fleece-mu untuk musim dingin saja ya.

4. Poliester

Kaos berbahan poliester pun masih harus kamu hindari saat ingin beraktvitas keluar rumah. Bahannya yang terkenal tahan air bahkan tak perlu disetrika ini juga gak akan menyerap keringatmu. Dari pada bikin gak nyaman, lebih baik dihindari aja deh.

5. Chiffon

Jenis bahan outfit terakhir yang harus kamu hindari saat musim kemarau ialah chiffon. Bahan ini juga biasa ditemukan di kemeja-kemeja loh! Chiffon memiliki tekstur yang tipis namun kasar dan tidak menyerap keringat. Jika kamu memiliki baju bahan ini, lebih baik jangan dipakai dulu ya!

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here