MATA INDONESIA, JAKARTA – Sesaat setelah video syur Gisella Anastasia viral pada November lalu, warganet menggunakan ‘ilmu’ cocoklogi. Mereka menduga TKP (tempat kejadian perkara) video syur Gisel dilakukan di kamar tidur rumah.

Gisel ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa 29 Desember. Pihak kepolisian mengatakan, Gisel mengaku sebagai sosok di video syur tersebut.

“Saudari GA mengakui, dikuatkan lagi dengan ahli forensik yang ada, ahli IT yang ada dan juga saudari GA dan saudara MYD mengakui bahwa memang itu yang ada di video seperti yang beredar di media sosial itu adalah dirinya sendiri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, Selasa 29 Desember 2020.

Jauh sebelum dijadikan tersangka, warganet menebak-nebak lokasi yang ada di video syur tersebut. Mereka mulai menggunakan cocoklagi, mulai dari tempat tidur, posisi televisi, hingga warna gorden yang disebut mirip dengan suasana kamar tidur di rumah mantan istri Gading Marten itu.

Faktanya, cocoklogi warganet melenceng. Gisel merekam video syur dengan seorang pria bernama Michael Yukinobu Defretes di sebuah hotel mewah di Medan.

“Dia mengakui bahwa itu dirinya sendiri yang terjadi sekitar tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan,” lanjut Yusri.

Gisel dan Michael dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 28 dan/atau Pasal 8 UU 44 tentang pornografi. Keduanya terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here