Cobain Nih Gaes! Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Festival Halloween akan berlangsung besok, Sabtu 31 Oktober 2020. Umumnya, perayaan ini bakal dimeriahkan di negera-negara barat dengan pesta kostum bernuansa unik dan menyeramkan.

Kegiatan yang biasa dilakukan masyrakat di negara barat saat Halloween tiba ialah mendekorasi rumah, menyiapkan kostum, dan tak ketinggalan menghidangkan makanan khas perayaan Halloween.

Walaupun perayaan Halloween tak terlalu dirayakan di negara kita, kamu boleh kok mencari tahu makanan apa saja yang biasa dihidangkan saat Halloween. Selain untuk seru-seruan, mengetahui beragam makanan tersebut bisa menambah wawasanmu dengan resep yang gak itu-itu aja kan?

Yuk simak, berikut makanan khas Halloween yang populer dari berbagai negara dan bisa kamu coba di rumah!

  1. Guacamole (Meksiko)
Guacamole (pinterest)

Hidangan pertama yang biasa disajikan saat perayaan Halloween ialah guacamole. Makanan ini merupakan sajian khas Meksiko dan umumnya dinikmati saat perayaan ini saja.

Dilansir dari berbagai sumber, banyak yang mengatakan hidangan ini memiliki rasa yang enak, sehat dan segar karena terbuat dari beragam jenis sayuran. Guacamole dibuat dari alpukat matang ditambah garam dan juga perasan air jeruk nipis. Biasanya, makanan ini disajikan dengan nachos, untuk membuatnya semakin nikmat.

Walaupun rasanya enak, banyak juga yang enggan memakan guacamole karena tampilannya yang berwarna hijau, persis seperti muntahan hantu-hantu yang ada di film. Mau coba?

2. Barmbrack (Irlandia)

Barmbrack (pinterest)

Makanan khas Halloween satu ini tampaknya menjadi sajian yang sedap dipandang ya. Sebab, barmbrack terlihat seperti roti atau kue bolu pada umunya, dan gak terlalu mengerikan seperti guacamole. Tapi jangan salah, bahan-bahan untuk membuat kue ini pasti bikin kamu melongo.

Barmbrack merupakan sajian khas Halloween yang berasal dari negara Irlandia. Meski terlihat lezat, bahan-bahan untuk mebuat barmbrack sangat tak biasa. Umumnya, mereka menggunakan bahan tambahan seperti kacang polok, korek api, hingga kain untuk memasak kue ini? Duh, rasanya gimana ya?

3. Monkey Nuts (Skotlandia)

Monkey nuts (pinterest)

Hidangan lainnya ada monkey nuts dari Skotlandia yang biasa disajikan saat Halloween tiba. Umunya, saat Halloween datang, anak-anak akan mengetuk pintu dan mengatakan “trick or treats”.

Namun, di Skotlandia, mereka akan mengetuk pintu rumah tetangga dan mengatakan “any apples or nuts?” Nah, pada saat itulah tuan rumah akan memberikan mereka monkey nuts.

Monkey nuts merupakan kacang tanah yang ditaburkan dengan banyak garam, kemudian dipanggang. Saat diberikan, kamu harus menyantap kacang tersebut beserta kulitnya yang asin bukan main. Hmm, jadi lebih pilih permen atau monkey nuts nih gaes?

4. Bonfire Toffee (Inggris)

Bonfire Toffee (pinterest)

Kalau kamu berkunjung ke Inggris saat Halloween, kamu mungkin akan menemukan sajian satu ini. Bonfire toffee merupakan camilan khas Halloween dari Inggris yang terbuat dari tetes tebu (black treacle).

Sekilas, kamu akan melihat permen tersebut seperti coklat pada umumnya. Tapi, saat kamu memakannya, siap-siap untuk menikmati sensasi pahit yang luar biasa dari permen ini.

5. Candy Apple (Amerika Utara)

Candy apple (pinterest)

Terakhir, ada candy apple yang biasa ditemukan di Amerika Utara. Mungkin kamu sudah familiar dengan makanan ini yang sering muncul di beberapa film kartun ya.

Candy apple ialah kudapan manis yang terbuat dari apel utuh kemudian dicelupkan ke dalam gula cair yang nantinya akan mengeras seperti permen. Kemudian, apel tersebut akan ditusuk dengan stik, sehingga Kamu benar-benar bisa menikmatinya seperti makan permen lolipop. Hmm, yang ini boleh dicoba nih gaes!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini