Coba Amalkan Nih Gaes! Biar Lolos Tes CPNS

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setiap orang pasti memiliki harapan dan keinginan dalam hidupnya. Termasuk kamu para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Setiap keinginan dapat tercapai jika kita berusaha.

Namun, usaha saja tidak cukup, harus disertai dengan doa. Segiat-giatnya kamu usaha, jika tidak disertai dengan berdoa kepada Allah maka kamu adalah orang yang sombong.

Nah, supaya kamu bisa lolos CPNS, atau paling tidak jalanmu dipermudah, coba deh amalkan doa-doa ini.

Allah berfirman dalam surah Ar-Ra’d ayat 11:

اِنَّ اللّٰہَ لَا یُغَیِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتّٰی یُغَیِّرُوۡا مَا بِاَنۡفُسِہِمۡ

Artinya :

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Qs. Ar-Ra’d ayat 11)

Nabi Muhammad SAW bersabda, yang artinya:

“Barang siapa yang menginginkan sesuatu (kepada Allah), maka perbanyaklah angan-angan tersebut karena ia sedang meminta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.” (HR. Ibnu Hibban No. 889)

Pendaftaran CPNS 2019 sudah semakin dekat, apa kamu sudah mempersiapkan diri? Yuk lakukan amalan ini, agar keinginan kamu lolos CPNS 2019 terkabulkan:

1. Awali dengan Bismillah

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

“Setiap perkara penting yang tidak dimulai dengan’bismillahirahmanir rahiim’, amalan tersebut terputus berkahnya.” (HR. Al-Khatib dalam Al-Jami’, dari jalur Ar-Rahawi dalam Al-Arba’in, As-Subki dalam Tabaqathnya).

Artinya dalam setiap hal atau kegiatan yang kita lakukan sebaiknya disertai dengan bacaan basmallah. Agar apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

2. Membaca Surat Al-Fatihah

Surat mustajab yang harus kamu baca, agar keinginan dikabulkan oleh Allah. Surat Al-Fatihah sebagai ‘Ummul Kitab’ merupakan induk dari Al-Qur’an yang wajib kamu baca pada saat shalat. Pada ayat ke-5 yang berbunyi:

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُۗ

Artinya:

“Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.” (Qs. Al-Fatihah: 5)

Dari ayat tersebut dijelaskan bahwa hanya kepada Allah kita berdoa dan meminta pertolongan. Karena hanya Allah yang bisa membantu kita dalam menyelesaikan perkara dan mengabulkan keinginan kita.

3. Salat Hajat

Salah satu salat sunnah yang dilakukan ketika seseorang memiliki keinginan atau hajat, dengan harapan doanya dikabulkan oleh Allah SWT. Dalam sebuah hadist dijelaskan, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

“Siapa yang berwudhu dan sempurna wudhunya, kemudian shalat dua rakaat (Shalat Hajat) dan sempurna raka’atnya, maka Allah berikan apa yang ia pinta cepat atau lambat.” (HR. Ahmad)

Salat hajat memiliki keutamaan, diantaranya mendapatkan pahala dari Allah, dekat dengan Allah, memiliki perasaan yang tenang, dan memiliki rasa tawakal yang kuat.

4. Membaca Zikir

Dengan membaca Zikir kepada Allah, maka kita akan selalu mengingat-Nya. Sebaliknya, Allah juga akan mengingat kita dengan mengabulkan doa yang kita panjatkan. Selain itu, dengan berzikir, kita akan terjauhkan dari perbuatan maksiat yang dapat menghalangi terkabulnya doa kita.

5. Restu Orang Tua

Selain berdoa kepada Allah, doa dan restu orang tua adalah yang palig mustajab. Terutama doa tulus seorang ibu, merupakan kekuatan doa yang paling besar. Kemuliaan seorang ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya dengan tulus, dan membesarkan anak-anaknya dengan ikhlas dan penuh kasih sayang.

Banyak orang yang sukses di dunia karena mempunyai hubungan yang baik dengan orang tua, terutama sang ibu. Karena ridho Allah merupakan ridho orang tua, dan juga sebaliknya murka Allah merupakan murka orang tua. (Hastina/RyV)

 

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini