Joker
Joker

MATA INDONESIA, JAKARTA – Christian Bale tak bisa lupa bagaimana peran maksimal seorang Heath Ledger yang memerankan Joker dalam film The Dark Knight yang rilis 12 tahun lalu, 12 Juli 2008 di Inggris.

Mengutip The Independent, Selasa 21 Juli, Bale dalam sebuah wawancara mengungkap, bahwa mendiang Ledger yang tewas bunuh diri beberapa bulan sebelum film dirilis, memiliki komitmen besar dan kerja optimal sebagai seorang aktor.

Bahkan, Bale mengungkap, Ledger pernah diminta untuk dipukul secara nyata sebagai adegan dalam film besutan Christopher Nilan tersebut.

“Seperti yang Anda lihat dalam film, Batman mulai memukuli Joker dan menyadari ini bukan musuh Anda yang biasa. Karena semakin aku memukulnya, semakin dia menikmatinya. Semakin aku memberinya kepuasan,” kata Bale dalam wawancara tahun 2008, yang kembali diulas sebagai momen nostalgia.

Dalam wawancara yang muncul pada buku 100 Things Batman Fans Should Know & Do Before They Die itu, Bale menyebut Ledger agak menghasutnya. Padahal, Bale tak ingin memukulnya secara nyata.

“Ini akan terlihat sama baiknya jika saya tidak melakukannya. Dan dia malah mengatakan ‘Teruskan. Teruskan. Teruskan,” ujar Bale.

Bale melanjutkan, aktor yang meninggal dunia beberapa bulan sebelum film itu rilis sempat membanting dirinya sendiri pada saat pengambilan gambar film itu. Malah, ada dinding ubin di dalam set itu yang retak dan penyok akibat dia melemparkan dirinya.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here