Charlie Puth Sebut Penggemar BTS Toxic, Muak Dinyinyiri Pansos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu Charlie Puth pernah membuat heboh karena berkolaborasi dengan Jungkook BTS (Bangtan Boys). Namun, buntut dari itu, pelantun ‘One Call Away’ itu dinyinyiri panjat sosial alias pansos.

Melihat banyak komentar negatif yang ditujukan padanya, musisi ganteng itu pun mengungkapkan kekesalannya kepada penggem BTS, ARMY. Ia meminta ARMY untuk berhenti menyebut dirinya memanfaatkan ketenaran Jungkook cs.

Melalui akun Twitter pribadinya, Charlie Puth mengatakan bahwa ia menerima sejumlah komentar bernada negatif dari ARMY. Beberapa di antaranya menuduh pelantun “One Call Away” memanfaatkan kepopuleran BTS.

BACA JUGA: BTS Jadi Target Fitnah & Pelecehan Seksual, Big Hit Tegaskan Gak Ada Kata Ampun

“Aku biasanya tak peduli kepada hal seperti ini, namun sesuatu harus dikatakan tentang ini. Ini berbahaya, toxic, adu teriakan antara fandom di internet harus dihentikan,” tulis Charlie Puth melalui akun Twitternya.

“Aku berusia 28 tahun, jadi ini tak terlalu berpengaruh bagiku ketika beberapa orang tak aku kenal menulis pesan buruk kepadaku,” lanjutnya.

Charlie Puth bahkan membeberkan salah satu pesan buruk yang ia terima. “Mengatakan sesuatu seperti, ‘Aku memanfaatkan BTS untuk ketenaran’. Aku tidak tahu apa artinya itu – aku mencintai mereka (BTS) dan mereka benar-benar berbakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Charlie mengaku jika misalnya dirinya menerima komentar serupa 10 tahun lalu, mungkin hal tersebut akan memberikan pengaruh negatif untuknya. Ia tidak bisa membayangkan bagaimana jika ada artis-artis muda lain yang menerima pesan menyakitkan seperti itu tiap harinya.

BACA JUGA: Foto Jin BTS saat Kondangan Jadi Viral, Minta Banget Digandeng ke Pelaminan!

“Yang aku tahu 10 tahun lalu adalah, perkataan seperti ini yang disampaikan padaku akan mempengaruhiku secara negatif. Aku memikirkan bagaimana semua artis yang lebih muda di Twitter mengalami hal serupa setiap hari,” tulisnya.

Di akhir cuitannya, Charlie meminta para penggemar untuk saling menghormati dan tak memberikan komentar-komentar buruk yang menyakitkan satu sama lain.

“Mungkin ini terdengar klise, tetapi tolong untuk menjadi lebih baik satu sama lain. Jangan lagi ada perkataan tentang hal yang tidak benar. Itu tidak baik. Kita harus lebih mencintai satu sama lain mulai sekarang.”

Diketahui, Charlie Puth sendiri pernah berduet dengan Jungkook dalam acara “MBC Plus X Genie Music Awards” pada tahun 2018. Usai acara tersebut, Charlie memuji bakat dari boyband asal Korea Selatan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini