MATA INDONESIA, SEOUL – Belakangan ini industri hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan kabar sejumlah seleb yang diklaim melakukan tindak kekerasan semasa sekolah. Secara tiba-tiba muncul banyak postingan online dari pengguna yang mengaku sebagai korban.

Adapun mereka yang namanya disebut melakukan bullying adalah aktor Jo Byung Gyu, Soojin (G) I-DLE, Mingyu SEVENTEEN, CHU LOONA, Sunwoo THE BOYZ, aktris Park Hye Su, Kim Dong Hee dan lainnya. Kabar skandal bullying ini kemudian menghebohkan para penggemar.

Namun, di tengah semua skandal baru-baru ini, cerita masa lalu yang menyebutkan V BTS adalah korban bullying saat di sekolah muncul kembali secara online. Seorang Afreeca TV BJ (joki penyiaran) pernah mengungkapkan bahwa V BTS adalah ‘pelayannya’ di sekolah.

Cerita ini muncul pertama kali bulan Juli 2015. Afreeca TV BJ itu mengungkapkan selama streaming langsung bahwa ia bersekolah di sekolah dasar yang sama dengan V.

Mendengar hal tersebut, banyak penonton yang bertanya apakah dia dekat dengan V dalam obrolan. Dan, tanggapannya sama sekali tidak terduga.

“Saya tidak berteman dengan hal-hal seperti itu? Baik? Saya sedikit cemburu padanya sekarang tetapi saya tidak berteman dengannya, kami lebih seperti hubungan rantai makanan. Kami bukan teman jadi berhentilah mencoba mengatakan bahwa kami adalah, kami bukan. Ya kami adalah hubungan rantai makanan,” kata dia.

Tak hanya itu, rupanya Afreeca TV itu iri dengan kesuksesan dengan pria bernama asli Kim Taehyung itu. Dia berkata, “Sobat, aku seharusnya menjadi trainee. F * 차 jika saya hanya berlatih seperti orang gila selama beberapa tahun, saya akan lebih baik daripada bas * ard itu. Sekarang aku hanya perlu mendengar hal-hal seperti ini dan dikutuk oleh para hyung setelah memulai siaran langsung Afreeca TV ini… hatiku benar-benar sakit.”

“Sepertinya BTS mulai mendapatkan popularitas lagi? Taehyung kamu benar-benar berhasil kan. Anda dulu pernah menjadi ‘pengantaran camilan’ kami dan sekarang Anda lebih sukses daripada saya,” ungkapnya.

Setelah insiden ini viral, BJ memposting video permintaan maaf secara online atas tindakannya empat tahun kemudian pada tahun 2019. Video tersebut kini telah dirahasiakan.

“Saya mendengar cerita tentang insiden pesta ulang tahun V di masa lalu dan saya ingin memberi tahu Anda bahwa itu bukan saya. Alasan mengapa saya memposting video ini adalah karena streaming langsung saya yang lalu dari tahun 2015 di mana saya mengatakan beberapa hal kasar kepada BTS V. Saya memahami kesalahan saya dan benar-benar menyesalinya dan sedang merenungkan dan akan terus merenungkan tindakan saya,” kata si BJ.

Lebih lanjut, ia mengklarifikasi soal insiden di sebuah pesta ulang tahun. “Cerita tentang penjemputan makanan ringan dan pesta ulang tahun sedang menyebar secara online. Pertama, shuttle snack bukanlah sesuatu yang saya minta langsung dari V. Saya benar-benar minta maaf atas kesalahan saya dan meski sudah empat tahun sejak live streaming itu, saya masih hidup dengan penyesalan dan refleksi,” jelasnya.

Sebelumnya, V pernah mengungkap kejadian pesta ulang tahun tentang seorang teman yang membullynya dengan mengatakan lokasi yang salah. BJ Afreeca TV menjelaskan bahwa dia bukanlah orang yang mengganggunya atas insiden ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here