CEO Facebook Bilang Orang Bakal Bisa Teleport Tahun 2030

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – CEO Facebook Mark Zuckerberg menyatakan bahwa orang bakal bisa teleport ke berbagai lokasi pada tahun 2030 dengan menggunakan Augmented Reality (AR) yang disematkan ke kacamata pintar.

Mereka bisa bepergian ke berbagai lokasi untuk melakukan pertemuan tanpa hadir secara fisik. Otomatis hal ini akan mengurangi emisi karbon di masa depan.

Dalam wawancara dengan The Information, Zuckerberg mengatakan bahwa pencapaian ‘The Holy Grail’ dari sosial eksperimen adalah kemampuan untuk merasakan bahwa manusia dapat hadir dengan orang lain.

“Tentu saja akan ada terus mobil dan pesawat terbang. Tetapi semakin banyak kita dapat berteleportasi, kita secara pribadi menghilangkan perjalanan dan hal-hal yang menjadi hambatan bagi kita secara individu,” kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Facebook pun juga sudah mengerjakan produk virtual reality yaitu Orculus Quest 3 dan 4. Komponen ini merupakan perangkat untuk mendukung penggunaan Virtual Reality (VR) yang disematkan pada mata pengguna.

Selain Facebook, beberapa perusahaan besar seperti Apple, Microsoft dan Google juga tengah mengerjakan proyek AR. Grafis yang dihasilkan oleh komputer mampu ditempatkan ke dunia nyata oleh teknologi tersebut.

Melihat hal ini, Zuckerberg mengatakan bahwa ia sudah bisa melihat masa depan di mana beberapa orang berinteraksi secara virtual.

“Ini tahun 2021, dan jauh lebih mudah untuk memindahkan bit daripada atom,” kata Zuckerberg.

Contoh penggunaan lainnya yaitu teleport ini bisa membuat pegawai secara fisik tinggal di wilayah dengan biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Mengingat mereka bisa berteleport ke tempat kerja.

Maka CEO Facebook ini menegaskan bahwa dibutuhkan kurang lebih 10 juta pengguna aktif VR agar memiliki pasar yang cukup besar untuk menarik pengembang. Pada versi Quest yang akan datang, pelacakan mata dan wajah akan ditambahkan ke animasi yang dapat berkomunikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini