Cegah Penyakit Kronis, Ini Manfaat Sering Minum Madu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Madu merupakan cairan alami yang kaya nutrisi dan memiliki segudang manfaat. Rasanya yang manis juga membuat madu sering dikombinasikan dengan kudapan atau minuman agar makin lezat.

Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga sehingga memiliki rasa yang manis. Zat gula itu dapat digunakan sebagai pengganti gula rafinasi yang sehat.

Selain iu, senyawa yang terdapat dalam madu juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Madu dapat dikonsumsi setiap hari dengan memperhatikan kandungan gula yang terdapat di dalamnya.

Oleh sebab itu, minum madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuhmu, salah satunya bisa mencegah penyakit kronis.

Madu memiliki sifat antioksidan sehingga dapat mencegah berbagai penyakit kronis seperti kanker, jantung, dan diabetes. Ahli membuktikan pada tikus, dan mendapati madu dapat mengatur glukosa darah.

Namun, dibutuhkan lebih banyak penelitian pada manusia untuk membuktikannya. Madu juga terbukti dapat mengganggu pertumbuhan sel kanker payudara, serviks, dan kulit.

Nah, untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, minumlah madu secara rutin setiap hari. Madu dapat diminum secara langsung maupun ditambahkan dalam minuman lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini