Catat, Lulur Stroberi Buat Kulit Awet Muda!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buah-buahan kaya akan manfaat dalam hal perawatan kulit. Meskipun mengonsumsinya bermanfaat, mengaplikasikannya sebagai scrub atau masker untuk wajah juga memiliki efek yang luar biasa.

Buah yang paling mudah ditemukan di supermarket salah satunya adalah stroberi. Selain tampilannya yang cantik, harum, dan lezat, buah stroberi juga merupakan buah favorit banyak orang di seluruh dunia.

Jika digunakan secara teratur, stroberi dapat menghasilkan keajaiban dalam membuat wajah Anda bersinar dan sehat. Melansir Times of India, berikut beberapa manfaat stroberi dalam rutinitas kecantikan harian Anda.

Mencerahkan kulit

Ahli kecantikan telah menemukan bahwa jus stroberi dapat membantu mencerahkan kulit, menyembuhkan noda, dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Blender tiga hingga empat stroberi, kemudian oleskan jus tersebut ke seluruh wajah.

Diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin. Gunakan masker ini tiga kali dalam sepekan untuk mendapatkan manfaat terbaik. Ini juga mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan meminimalkan efek sinar ultraviolet pada kulit.

Mengobati jerawat

Campur setengah cangkir irisan stroberi dengan satu sendok krim asam. Aduk rata. Oleskan campuran tersebut sebagai masker dan biarkan selama 10 menit. Karena stroberi memiliki khasiat pembersihan dan mengandung asam salisilat, ini membantu menghilangkan sel-sel mati dari kulit.

Campuran ini juga dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah jerawat lebih lanjut. Stroberi telah dipuji karena keefektifannya dalam menghilangkan kotoran dan karenanya, digunakan dalam banyak pencuci wajah sebagai bahan aktif.

Toner yang bagus

Blender segenggam stroberi dan ekstrak sarinya. Tambahkan dua sendok makan jus ini ke 100 ml air mawar dingin. Oleskan dengan kapas ke seluruh wajah Anda sebelum tidur.

Toner ini bagus untuk semua jenis kulit. Untuk hasil terbaik, lakukan setiap hari dan jangan mengikutinya dengan krim malam apa pun. Hal terbaik tentang campuran buatan sendiri ini adalah Anda dapat menyimpannya selama 15 hari di lemari es.

Lulur stroberi untuk kulit awet muda

Ambil lima hingga enam stroberi dan tambahkan dua sendok makan madu. Hancurkan stroberi sehingga bijinya tetap ada. Jangan membuang bijinya. Tambahkan sekitar tiga tetes air hangat ke dalam campuran.

Pijat kulit Anda dengan campuran tersebut selama 10 menit dengan gerakan melingkar dan setengah lingkaran. Lalu bersihkan dengan air dingin. Jika dilakukan tiga kali seminggu, scrub ini menghasilkan kulit yang awet muda dan bercahaya.

Strawberry milk mania

Dua bahan bagus bersatu untuk memberi Anda kulit tanpa cela. Ambil tiga buah strawberry dan tambahkan tujuh sendok susu. Hancurkan mereka dalam blender dan gunakan campuran itu di wajah Anda sebagai masker di pagi hari. Masker yang mudah ini, membantu Anda menghilangkan kulit kusam dan tampak lelah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini