Catat, Ini Deretan Destinasi Wisata Murah Menggunakan Pesawat
Tanah Lot Bali (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memberikan stimulus atau bantuan subsidi untuk harga tiket penerbangan domestik. Subsidi tersebut akan mulai di salurkan pada 23 Oktober 2020 hingga 31 Desember 2020.

Subsidi yang diberikan yaitu berupa pembebasan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U). Namun, penghapusan tarif PJP2U hanya diberikan untuk penerbangan yang dilakukan di 13 bandara yang merupakan penopang sektor pariwisata. Di antaranya ada Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP).

Berikut beberapa destinasi wisata murah yang bisa dijangkau menggunakan pesawat :

1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
Merupakan sebuah desa dari 19 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo sebelumnya adalah kelurahan sekaligus ibu kota Kecamatan Komodo dan juga merupakan ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Sekarang wilayah ini sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo. Wisata yang ditawarkan Labuan Bajo antara lain Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin, Wae Cicu, Pulau Bidadari, Batu Gosok/Kanawa, dan Taman Nasional Komodo.

Catat, Ini Deretan Destinasi Wisata Murah Menggunakan Pesawat
Pantai Pede di Labuan Bajo (istimewa)

Dengan estimasi harga mulai Rp 2.437.859/orang, maka Anda sudah mendapatkan tiket pulang pergi beserta penginapan selama dua hari saat berada di Labuan Bajo.

2. Bali, Indonesia
Bali menjadi destinasi wisata yang terkenal dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Bali adalah primadona pariwisata Indonesia, selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Destinasi wisata yang ditawarkan Bali antara lain; Pantai Kuta, Pantai Pandawa Kutuh, Tanah Lot, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Luhur Uluwatu,Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, dan Pantai Jimbaran.

Catat, Ini Deretan Destinasi Wisata Murah Menggunakan Pesawat
Tanah Lot Bali (istimewa)

Dengan Rp 1.516.057/orang, Anda sudah mendapatkan fasilitas tiket pesawat pulang pergi dan penginapan selama dua hari saat anda berkunjung ke Bali.

3. Yogyakarta
Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata terutama saat libur panjang telah tiba. Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta pasti akan singgah ke Malioboro, Alun-alun Kidul, dan Monumen Tugu Yogyakarta. Usai dari kota, wisatawan akan dimanjakan akan keindahan alam seperti Gunung Merapi, Pantai Parangtritis, dan beberapa pantai di Gunung Kidul.

Catat, Ini Deretan Destinasi Wisata Murah Menggunakan Pesawat
Pantai Parangtritis, Yogyakarta (istimewa)

Tak lupa, Yogyakarta juga menawarkan aneka ragam candinya seperti Candi Prambanan, Candi Ijo, dan Candi gebang. Paket yang ditawarkan para maskapai penerbangan pun relatif murah. Mulai Rp 282.000,-/orang, Anda sudah mendapatkan tiket pulang pergi dari Jakarta hingga Yogyakarta. Untuk akomodasi penginapan pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 45.000/orang saja selama berada di Yogyakarta.

Reporter : Fatahillah Aji Putra

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here