Catat, Berikut Kriteria Pasangan Ideal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang bilang bahwa mencari pasangan jauh lebih sulit daripada mencari jarum di tumpukan jerami. Pasalnya, kamu tidak benar-benar mengetahui sifat dan karakter pasanganmu sebelum kamu menikah.

Kendati pun kamu dan pasangan telah mengenal untuk waktu yang lama, kehidupan rumah tangga jauh berbeda ketika kamu masih berpacaran. So, jangan sembarang pilih pasangan ya dan jangan terlalu pusing dengan pertanyaan tetangga “Kapan Menikah?”

Sebab, pernikahan adalah titik kulmikasi dari kebahagiaan. Untuk itu, jangan ragu untuk menetapkan standar dan kriteria. Ingat, masing-masing kita tentu berharap untuk menikah sekali seumur hidup bukan?

Selain wajah, postur tubuh, dan sederet kriteria fisik lainnya, ada sejumlah hal penting yang harus dimiliki seorang pasangan yang ideal, di antaranya:

Matang dan dewasa

Seperti dilansir Times of India, menjadi dewasa, pasangan yang ideal bersedia untuk merenungkan sejarahnya dan tertarik untuk memahami bagaimana peristiwa lama mempengaruhi perilaku saat ini.

Keterbukaan

Partner yang ideal adalah terbuka, tidak membela, dan bersedia menjadi rentan. Keterbukaan mereka juga merupakan indikasi minat mereka dalam pengembangan pribadi.

Kejujuran dan integritas

Selanjutnya, kekasih yang ideal menyadari betapa pentingnya kejujuran dalam suatu hubungan yang dekat dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang berintegritas.

Rasa hormat

Mitra ideal menghargai kepentingan satu sama lain yang terpisah dari kepentingan mereka sendiri dan memperlakukan satu sama lain dengan penuh rasa hormat dan sensitif.

Rasa empati

Pasangan yang ideal memandang pasangannya pada tingkat intelektual dan emosional. Mereka memahami dan berempati.

Kasih sayang

Pasangan yang ideal penuh dengan kasih sayang dan responsif pada banyak tingkatan: secara fisik, emosional, dan verbal. Seseorang yang memiliki kasih sayang akan membuat pasangannya merasa nyaman dan aman.

Selera humor

Sosok yang ideal memiliki selera humor, yang meredakan saat-saat tegang dalam suatu hubungan. Sebab ia tahu bagaimana mencairkan suasana, sekaligus membuat kekasihnya tertawa.

Kepercayaan

Orang yang kamu nikahi tidak boleh mengintip pesan pribadimu. Jika dia khawatir tentang masalah tertentu, maka dia harus membicarakannya denganmu tanpa ada rasa ragu apalagi emosi.

Kesetiaan

Orang yang kamu nikahi tentu harus setia kepadamu. Sangat penting bahwa kamu dan pasangan berada di halaman yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini