Cari Jajanan Buka Puasa di Jakarta Pusat? 5 Tempat Ini Wajib Didatangi

Baca Juga


MINEWS, JAKARTA – Jakarta Pusat menjadi kawasan yang strategis khususnya untuk destinasi kuliner. Memasuki bulan Ramadan, waktu berbuka puasa tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

Berikut ini ada 5 destinasi yang menjadi tempat favorit untuk mengincar menu hidangan berbuka puasa di kawasan Jakarta Pusat.

1. Pasar Benhil

Pasar Benhil (Bendungan Hilir) di kawasan Jakarta Pusat, termasuk kawasan favorit banyak orang dalam berburu kuliner berbuka puasa selama bulan Ramadan. Berbagai macam kue basah bisa menjadi menu berbuka Anda. Jajanan pasar lainnya seperti lontong, risoles, lumpia dan pastel atau yang manis seperti kue dadar gulung, lumpur, kue pisang dan kue bolu juga tersedia di sini. Harganya pun murah meriah mulai dari dua ribu sampai tiga ribu rupiah untuk satu buah kue.

2. Masjid Sunda Kelapa

Masjid Agung Sunda Kelapa yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini memang sudah lama dikenal. Namun, tak hanya untuk menunaikan ibadah sholat, Masjid ini juga terkenal akan jajanan buka puasa yang berada di halaman depan, dengan harga terjangkau. Mulai dari makanan ringan dan takjil seperti es buah, batagor dan roti maryam, sampai makanan berat yang mengenyangkan seperti tongseng, soto dan sate.

3. Jalan Kramat Raya

Kawasan jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat yang berada tak jauh dari perempatan Senen-Kwitang ini dikenal sebagai salah satu pusat masakan khas Padang, Sumatra Barat di Jakarta. Salah satunya adalah nasi kapau yang sudah dikenal luas. Selain itu deretan kulinernya juga beragam, mulai dari makanan ringan dan takjil seperti lamang tapai dan bubur kampiun, sampai makanan berat yang mengenyangkan sepert nasi kapau dan aneka lauk khas Padang.

4. Kebon Sirih

Siapa yang tak pernah mencoba Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih? Tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Terlebih saat bulan puasa. Satu porsi nasi goreng yang sudah melegenda ini, terdapat banyak daging kambingnya. Daging kambingnya pun tidak berbau dan bahkan terkesan wangi karena bumbu rempah yang sangat kuat

5. Senayan

Kawasan Senayan tak hanya identik dengan arena olahraga tapi juga kuliner. Bukan hanya sate taichan yang ngetop di Senayan, kini ada pusat kuliner terbaru yang dikelola oleh sebuah perusahaan ojek online dan diberi nama Go-Food Festival.

Baru beroperasi di awal bulan ini, pusat kuliner tersebut menempati sebuah taman yang luas dan cukup asri di samping Masjid Al Bina dan tak jauh dari Stadion GBK Senayan. Pusat kuliner ini akan berdiri selama satu tahun ke depan. (Yurike)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini