Cara Sederhana untuk Menangani Kegelisahan Anda Sebelum Menikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak masalah menghampiri menjelang pernikahan dan itu bisa menjadi mimpi buruk untuk Anda. Kegelisahan dalam pernikahan menimbulkan perasaan cemas dan ragu.

Merasa gugup, cemas, gelisah, serta ragu menjelang pernikahan bukanlah hal yang aneh, itu cukup normal. Pasalnya akan ada begitu banyak masukan dan perbedaan, entah masalah dekorasi, kostum, hingga konsep apa yang akan dipakai.

Melansir Times of India, berikut sejumlah cara sederhana untuk menangani kegelisahan Anda sebelum menikah.

Jujur pada perasaan Anda

Tidak ada gunanya menyangkal perasaan Anda. Jujurlah akan apa yang Anda rasakan, jujur pada diri sendiri dan terima segala keraguan yang Anda miliki untuk menyelesaikannya dengan cara yang dewasa.

Rutinitas perawatan diri

Berinvestasilah pada kecantikan atau rutinitas perawatan kulit yang membantu Anda rileks pada saat stress menjelang hari bahagia Anda. Rutinitas perawatan diri seperti itu dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan psikologis.

Jika Anda perlu beristirahat dari perencanaan pernikahan, luangkan satu hari atau lebih, dan rawat diri Anda sendiri. Tonton beberapa serial film yang bagus, memasakan makanan favorit, atau sekadar berolahraga untuk merasa bugar.

Metode relaksasi

Teknik meditasi seperti yoga, pernapasan dalam, relaksasi otot, dan lainnya adalah cara yang bagus untuk meredakan ketegangan itu dan melepaskan semua beban yang ada di bahu Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat merilekskan pikiran dan tubuh Anda. Rasa cemas Anda akan pernikahan juga akan berkurang selama beberapa waktu. Ini selanjutnya akan mengurangi tingkat stres Anda secara keseluruhan, yang mungkin menjadi penyebab utama kegelisahan Anda menjelang pernikahan.

Habiskan waktu dengan orang-orang tersayang

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berada di antara orang-orang tersayang. Anda tidak harus menghadapi ini sendirian. Orang-orang terdekat Anda dapat memberi Anda saran yang tepat jika kecemasan pernikahan Anda menimbulkan masalah serius.

Logout dari media sosial

Getaran pernikahan yang glamor pasti cukup terlihat di media sosial melalui postingan dan cerita. Namun, jika Anda berubah pikiran, lebih baik logout beberapa saat dan fokus pada diri sendiri saat ini. Tidak hanya akan memberi Anda detoksifikasi yang sangat dibutuhkan dari media sosial tetapi juga akan membersihkan pikiran Anda dari pikiran negatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini