Cara Praktis Bikin Kopi Dalgona Tanpa Mixer atau Kawat Pengocok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Resep dalgona coffee masih banyak dicari oleh netizen. Kopi dalgona merupakan kopi dengan ciri khas krim lembut manis yang dipadukan dengan susu putih.

Bagian krim lembut yang ada dibagian atas sajian kopi dalgona, terbuat dari campuran antara kopi instan, gula, dan air hangat yang dikocok hingga menghasilkan tekstur foam.

Cara buatnya pun mudah, kalian bisa membuatnya sendiri di rumah. Meski demikian, masih saja ada orang yang gagal membuat kopi dalgona.

Selain itu, kebanyakan dari mereka mencari cara yang paling mudah tanpa mixer, blender, atau pengocok kawat (whisk). Ada cara cepat dan tidak bikin kamu lelah saat membuat foam kopi dalgona.

Nah, bagi anak kos atau mereka yang tidak punya mesin tersebut, bisa memanfaatkan whisk atau saringan mungil. Cara menggunakannya manual yaitu memakai tenaga tangan untuk mengocok busa dalgona coffee.

Netizen Malaysia kemudian memperkenalkan teknik baru yang tak kalah praktis. Resep dalgona coffee ini memakai botol air mineral bekas.

Cara itu dibagikan akun Facebook Lieya Emillia. Menurutnya, Kamu cukup memasukkan kopi, gula, dan air panas ke dalam botol air mineral kosong. Setelah itu ia mengocoknya beberapa saat sampai teksturnya berbusa dan kental.

Lieya mengklaim cara ini lebih cepat sehingga kamu bisa menghemat tenaga alih-alih memakai whisk. Terakhir, busa kopi ini tinggal ditaruh di atas gelas berisi susu segar.

Hingga berita ini ditulis, tips Lieya sudah dibagikan hingga ribuan kali. Banyak netizen mengaku berhasil usai mengikuti resep dalgona coffee praktisnya.

Untuk kamu yang mau mencoba, pastikan juga memperhatikan hal penting lain. Salah satunya soal pemakaian kopi. Tak semua kopi instan bisa dipakai karena hanya jenis kopi tertentu saja yang teksturnya bisa menjadi seperti busa dan kental usai dikocok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini