Cara Pakai Fitur Fleet Twitter, Apakah Sevariatif Instagram Stories?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Twitter akhirnya merilis fitur Fleets secara global. Fitur ini juga sudah bisa digunakan oleh pengguna Twitter platform Android maupun iOS yang ada di Indonesia.

Fleets merupakan fitur mirip Instagram Stories. Konten yang diunggah juga hanya bertahan dalam waktu satu hari saja atau 24 jam.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa membagikan kegiatan atau membicarakan isu terbaru baik menggunakan teks, foto, dan video. Buat yang penasaran, berikut cara menggunakan fitur Fleet:

1. Aplikasi Twitter diperbarui ke versi 8.71.0. bisa dicek di PlayStore atau App Store.

2. Setelah di-update, Fleet akan muncul pada bagian atas layar aplikasi Twitter maupun website, mirip seperti Instagram Stories.

3. Di sisi paling kiri ada ikon “tambah” (+) untuk membuat unggahan Fleet baru. Sementara itu, sisi kanan adalah unggahan Fleet dari akun-akun yang diikuti dan akun mutual (saling mengikuti).

4. Pengguna bisa mengunggah foto atau video yang diambil langsung atau disimpan di galeri ponsel.

5. Masih belum sevariatif Instagram Story, Fleet belum diperkaya stiker, GIF, ataupun filter penunjang estetika foto atau video.

6. Untuk melihat Fleets orang lain, pengguna cukup melakukan “tap” pada akun yang ingin Kamu buka.

7. Pengguna juga bisa menanggapi Fleets orang lain dengan memberikan emoji, like, atau membalas dengan cara mengetuk Fleet dua kali. Setelah mengetuk dua kali, pengguna akan diarahkan ke pesan langsung (Direct Message) untuk membuat percakapan di sana.

Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini