(Foto: Red Rock Fertility)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seks seharusnya menjadi aktivitas dan momen yang membahagiakan untuk Anda dan pasangan. Akan tetapi, berbagai masalah yang ada di pikiran Anda dapat menghancurkan momen bahagia Anda dengan pasangan.

Tahukah Anda bahwa keadaan pikiran Anda memainkan peran besar dalam menentukan kemampuan Anda di tempat tidur? Masalah stress, kecemasan, dan harga diri dapat memengaruhi kinerja seksual Anda, dan akhirnya, Anda akan mulai mengkhawatirkan ketidakmampuan Anda membahagiakan pasangan di atas ranjang.

Sederet hal di atas jelas akan merampas kesenangan, kebahagiaan, dan keinginan individu untuk berhubungan seks. Melansir Times of India, selain pengobatan dan injeksi hormon seksuak, berikut beberapa solusi alami untuk mengatasi kecemasan kinerja seksual Anda.

Bicarakanlah dengan pasangan Anda

Semakin banyak Anda mengatakan apa yang Anda rasakan kepada pasangan, maka akan semakin baik. Anda harus mengomunikasikan masalah Anda dengan pasangan karena jika Anda tidak memberi tahu mereka apa yang terjadi dengan Anda, mereka juga akan menderita dalam jangka panjang. Selain itu, memberi tahu pasangan Anda akan meredakan kekhawatiran karena Anda berdua kemudian dapat bersama-sama menemukan solusi.

Hubungi terapis

Jangan malu untuk menghubungi terapis atau konselor seks. Buatlah janji dengan mereka sehingga Anda dapat melakukan pendekatan profesional untuk masalah ini. Terapi dapat membantu Anda menenangkan diri dan menyelesaikan masalah terkait stres yang menyebabkan kecemasan kinerja seksual Anda.

Cobalah menjalin hubungan intim dengan cara lain

Anda bisa memberi pasangan Anda pijatan minyak panas atau bahkan mandi bersama agar tetap sensual. Ini membuat api tetap berkobar di kamar tidur.

Alihkan perhatian Anda dengan hal-hal lain saat berhubungan seks

Nyalakan beberapa lagu seksi di latar belakang atau putar film bagus, yang membuat Anda dan pasangan bergairah. Jangan lupa nyalakan beberapa lilin di sekitar kamar Anda agar menambah kesan romantis.

Dengan cara ini, Anda bisa fokus pada hal lain selain hanya performa seksual Anda. Mengalihkan pikiran dari masalah akan membantu Anda menjadi terangsang dan bersemangat.

Tenang

Jangan menyalahkan diri sendiri karena kurangnya performa seksual Anda di tempat tidur. Stres dari pekerjaan, keuangan, hubungan dan yang terpenting dari masalah harga diri dapat berkontribusi pada kecemasan kinerja seksual Anda. Ikuti instruksi yang disarankan dan segera, Anda akan dapat menjalani kehidupan seks yang bahagia dan memuaskan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here