Cara Membersihkan Beauty Blender yang Benar, Biar Nggak Bikin Jerawatan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beauty blender merupakan salah satu item kecantikan para wanita. Tanpa alat ini, kebanyakan wanita akan kesulitan untuk menyatukan makeup.

Tak jarang, karena malas banyak wanita yang mengabaikan kebersihan beauty blender dan memakainya begitu saja. Tapi tahu nggak sih kalau beauty blender kamu kotor bakal memberi dampak buruk untuk kulit kamu.

Nggak jarang loh, karena beauty blender kotor, bisa bikin jerawat tumbuh di wajah. Nah, kali ini MiNews.id mau memberikan tips cara membersihkan beauty blender yang benar. Seperti apa? Dilansir dari fustany.com cek berikut ini.

  1. Sterilkan

Ini telah menjadi topik diskusi di internet, tetapi para jenius telah menemukan cara terbaik untuk melakukannya, dan meskipun kedengarannya agak menakutkan, namun ini bekerja. Ketika beauty blender kamu mulai berbau aneh dan bikin kulitmu berjerawat, ini adalah tanda kalau bakteri menumpuk dan kamu perlu melakukan hal berikut ini.

Gunakan mangkuk yang aman microwave dan isi dengan sekitar satu inci air. Rendam beauty blender di dalamnya sampai jatuh dan tenggelam di tengah mangkuk. Letakkan mangkuk dalam microwave selama 30 detik dan awasi agar aman. Ini akan mengembang dan kamu mungkin melihat asap redup tetapi segera lenyap jika mulai mengembang atau membengkak (jangan gunakan microwave dalam keadaan spons kering, itu bisa terbakar!)

2. Pembersihan

Tunggu sampai mangkuk dan beauty blender menjadi dingin. Kemudian, setelah mengeluarkan bakteri, kamu masih perlu menghapus makeup dari itu. Kamu dapat membersihkannya dengan sabun apa pun, tetapi yang berikut ini telah terbukti sebagai yang terbaik; beautyblender brand’s very own solid cleanser dan minyak yang dicampur dengan sabun.

Rendam beauty blender di bawah keran dan tambahkan pembersih ke dalamnya, gosok dengan lembut dengan jari di area yang kotor (cobalah untuk menghindari kuku menggaruknya karena mereka mungkin merobek spons). Peras spons untuk membiarkan makeup keluar dan ulangi sampai air keluar bersih.

3. Pengeringan

Peras air dari beauty blender dan tepuk dengan handuk kering. Biarkan hingga benar-benar kering. Jangan meletakkannya di laci atau tas makeup saat masih lembab karena kelembaban mungkin menyebabkannya membusuk dan mengembangkan bintik-bintik hitam pada permukaan jika tidak dibiarkan kering benar di ruang terbuka (jika melihat bintik-bintik hitam atau tanda-tanda busuk, buang segera). *Ingat beauty blender atau spons tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam waktu lama, jadi pastikan kamu secara teratur menggantinya demi kulitmu. (Tisa)

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini