Cara Manjur Musnahkan Kecoak di Rumah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa sih yang tak jijik saat lihat kecoak? Yaps, semua pasti tahu jika kehadiran serangga ini selalu mengganggu di rumah.

Meski rumah kita sudah bersih, tetapi kecoak selalu datang tiba-tiba. Lalu bagaimana mencegah gangguan dari kecoak tersebut?

Kalian bisa mencegah keberadaan kecoak dengan beberapa cara berikut ini:

Singkirkan makanan pengundang kecoak

Kecoak hanya masuk ke dalam rumah demi mendapatkan apa yang mereka inginkan, yaitu makanan. Kalian juga wajib menjaga kebersihan ruangan di rumah dari sisa makanan yang tercecer, baik di meja maupun lantai.

Bersihkan remah-remah dan hindari menyisakan makanan, begitu juga dengan wadah air minum. Gelas, genangan air di pot bunga, pipa bocor, spons basah, bahkan handuk yang menjadi tempat favorit kecoak mencari makan.

Bersihkan rumah dari barang bekas

Selain makanan, ada pula yang harus diperhatikan yaitu kumpulan barang bekas. Setumpuk koran, kardus atau tempat sampah yang penuh bisa menjadi sarang kecoak. Segera bersihkan barang tersebut dari dalam rumah. Sebelum kecoak menjadikannya tempat berkembang biak.

Perhatikan celah di setiap sudut rumah

Lakukan yang terbaik untuk memeriksa rumah, demi menemukan kemungkinan titik masuk kecoak. Periksa setiap sudut rumah, terutama daerah gelap atau lembab seperti di bawah wastafel, dalam lemari, atau di belakang kulkas.

Kencangkan perekat khusus karena akan menjebak setiap kecoak yang mencoba merayap masuk. Setelah itu, bisa melakukan penanganan yang lebih professional, seperti memperbaiki celah dengan semen atau benda sejenis.

Buat perangkap

Asam borat dan perangkap umpan bisa menjadi alat yang bagus, karena efektif melawan kecoak, dan lebih aman. Kombinasi asam borat dan perangkap dapat membatasi paparan pestisida alias racun serangga.

Selain itu, dapat juga mengoleskan bubuk asam borat langsung ke celah atau retakan dinding. Ketika memakan umpan, kecoak akan kembali ke tempat persembunyian. Karena kecoak termasuk kanibal, akan disantap kecoak lainnya dan ikut terpapar racun yang sebelumnya.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini