Cara Alami untuk Tampil Flawless Tanpa Riasan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagian perempuan tak cukup percaya diri ketika harus tampil tanpa makeup atau riasan wajah. Baik itu warna lipstick yang cerah, sapuan concealer untuk menutupi jerawat, atau blush on yang membuat wajah Anda segar, kita para perempuan umumnya mengandalkan makeup bukan?

Dan dari situlah muncul rasa tidak percaya diri dan rasa tidak cantik apabila keluar tanpa bedak atau lapisan mascara. Namun, yang Anda butuhkan adalah detoksifikasi makeup agar kulit Anda dapat ‘bernafas’. Melansir Times of India, berikut lima kiat kecantikan yang dapat Anda coba pada detoksifikasi Anda agar terlihat flawless meski tanpa riasan.

Sunscreen is a must

Saat Anda menjalani detoksifikasi, jangan pernah  melupakan ritual perawatan kulit dasar Anda. Pastikan Anda selalu mengoleskan tabir surya atau sunscreen, 15 menit sebelum Anda keluar rumah.

Cobalah pelembab berwarna

Jika menurut Anda wajah Anda terlihat terlalu kusam, Anda bisa mengandalkan pelembab berwarna medium. Kenakan fondasi tersebut hanya untuk acara-acara besar.

Air lemon panas

Minumlah secangkir air panas dengan lemon segar di pagi hari. Ritual pagi ini akan mengeluarkan racun dan memurnikan tubuh Anda, serta memberi Anda kulit yang bersinar.

Jangan lupa eksfoliasi

Pengelupasan membantu menghilangkan sel kulit mati, pori-pori tersumbat yang membuat kulit Anda terlihat kusam. Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda dapat melakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam sepekan.

Gunakan toner

Setiap kali kita mencuci muka, kita akhirnya melewatkan langkah toner, yang merupakan langkah penting untuk ritual perawatan kulit yang sehat. Menggunakan toner pasca pembersihan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit dan membuat kulit wajah Anda segar.

Tetap terhidrasi

Untuk kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan Anda tetap terhidrasi. Minum banyak air sepanjang hari. Selain itu, pastikan Anda melembabkan kulit setiap hari agar tetap halus dan bebas kerutan di masa mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini