Bunda, Waspadai 4 Tanda Anak Anda Bakal Jadi Psikopat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah semestinya, para orang tua, terutama ibu, memahami dan membentuk karakter anaknya, agar menjadi sosok yang baik saat dewasa. Namun, juga patut diwaspadai, anak menjadi psikopat di masa depan, karena orang tua abai dengan tanda-tandanya.

Sebenarnya, tanda-tanda psikopat dapat dideteksi sejak dini pada anak.  Psikopat dipicu faktor dalam diri maupun lingkungan, sehingga orang tua wajib teliti dalam pertumbuhan karakter anak.

Sebagai langkah pencegahan, inilah ciri-ciri piskopat pada anak sejak dini yang sebaiknya diwaspadai:

1. Menyakiti Hewan

Dari buku berjudul Without Conscience: The Disturbing World of The Psychopaths Us karya Robert Hare, anak-anak yang memiliki tanda psikopat biasanya suka menyakiti dan menyiksa hewan. Bahkan, memungkinkan anak tersebut untuk sampai pada tahap membunuh hewan yang disiksanya.

2. Sikap Anti Sosial

Dalam penelitian di King College, London, tanda utama anak berpotensi menjadi psikopat adalah ia sudah anti sosial sejak dini. Penelitian ini didasarkan pada sejumlah anak yang lebih tertarik memandangi bola merah dibanding orang di sekitarnya. Hal tersebut dianggap sebagai sikap anti sosial yang telah tumbuh sejak dini.

3. Hobi Merusak Barang

Kebiasaan buruk suka merusak barang yang ada di sekitarnya adalah tanda potensi psikopat pada anak. Biasanya, kebiasaan ini dipicu rasa marah karena tidak terpenuhinya sebuah keinginan tertentu.

4. Sikap Egois

Anak dengan ciri-ciri psikopat biasanya memiliki sifat egois yang berlebihan, suka membantah dan melawan kepada orangtua. Selain itu, sang anak tidak mengenal sikap simpati maupun empati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini