Buku The Selection Diadaptasi oleh Netflix, Yuk Simak Ceritanya!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kiera Cass, penulis Trilogi ‘The Selection Series’ memberikan kabar baik kepada para penggemarnya. Kabar tersebut ia tulis menjadi bio di akun Twitter resmi miliknya (@kieracass) “The Selection akan tayang di Netflix.. segera!”

The Selection menceritakan tentang kehidupan di sebuah negara kerajaan di sebelah Utara Amerika bernama Illea. Kerajaan ini memberlakukan sistem kasta.

Terdapat kasta 1-6 dengan berbagai deskripsi. Kasta 1 adalah anggota kerajaan, kasta kedua adalah para selebriti, model, politikus, dan penjaga kerajaan.

Kasta ketiga diperuntukkan bagi mereka yang berprofesi sebagai guru, penulis, dokter, dan spesialis lainnya. Kasta ke empat sendiri diperuntukkan bagi petani, juru masak, agen real estate, dan pemilik bisnis lainnya.

Dan kasta ke lima diperuntukkan bagi para penghibur seperti penyanyi, pelukis, dan lainnya. Kasta terendah adalah kasta 6 yang diperuntukkan bagi pembantu kerajaan dan pekerja lainnya.

Inti dari ceritanya adalah Maxon Schreave, seorang pangeran yang akan mewarisi tahta dan harus menikahi gadis pilihannya dari 6 kasta tersebut. Sehingga sistem seleksi dilakukan untuk memilih Ratu masa depan Illea yang akan mendampingi Pangeran Maxon.

Semua gadis yang mengikuti seleksi ini akan menjadi kasta 3, dan kehidupan keluarganya akan ditanggung sepenuhnya oleh kerajaan. Maxon Schreave pun menjatuhkan pilihannya kepada America Singer dari kasta 5.

Namun, saat mengikuti seleksi atas paksaan keluarga, America sudah memiliki kekasih bernama Aspen dari kasta 6. Hal itu, memunculkan kisah cinta segitiga di antara mereka.

3 tokoh utama dalam The Selection series adalah Maxon Schreave, American singer, dan Aspen Ledger. Maxon sendiri dideskripsikan sebagai seorang pangeran dengan rambut pirang dan warna kulit yang sawo matang.

Sedangkan America dideskripsikan sebagai seorang gadis dari kasta bawah yang berambut merah. Kemudian Aspen sendiri adalah kekasih America dari kasta paling bawah yang berambut cokelat.

Karakter America digambarkan sebagai seorang yang keras kepala, ia selalu bersikap dingin kepada Maxon karena ia sangat membenci sistem kasta. Jika bukan karena keluarganya, America tidak akan mengikuti seleksi.

Sedangkan Maxon digambarkan sebagai seorang pangeran yang flirty, ia ingin selalu bebas karena sebenarnya ia pun bosan hidup di kerajaan. Impiannya selama ini ingin menjadi seorang fotografer dan menjadi salah satu penduduk kasta 5.

Sedangkan Aspen adalah sosok yang pekerja keras, ia selalu membantu keluarga America, namun keluarga America tidak menyetujui hubungan keduanya karena kasta Aspen.

Namun, kelanjutan dari pembuatan film ini belum diketahui lebih lanjut.

Kiera Cass selalu membuat kejutan di tiap-tiap Tweet yang ditulisnya. Kali ini yang membuat para penggemar penasaran adalah, bagaimana castingnya? Siapa yang akan memerankan 3 tokoh utama tersebut?

Banyaknya fancast di Tumblr diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi tim casting The Selection Series. Apalagi dalam Twitter pribadinya, Kiera Cass menganggap Netflix akan membuat The Selection lebih indah dari bukunya ke dunia nyata.

Ini trailernya:

Reporter : Cindy Aulia Silnikaffa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini