Bukan Tidak Cinta, Ini Penyebab Lain Pasangan Selingkuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap pasangan tentu menginginkan hubungan yang damai tanpa adanya permasalahan. Sayangnya, hubungan yang damai tersebut terasa cukup mustahil untuk terjadi. Kasus perselingkuhan menjadi salah satu masalah yang kerap hadir dalam hubungan.

Perselingkuhan merupakan tindakan tidak terpuji yang dapat menghancurkan suatu hubungan. Sering kali masalah perselingkuhan ini hanya disudutkan pada salah satu pihak saja. Padahal, ada banyak penyebab yang mengakibatkan pasangan berselingkuh.

Sebelum menghakimi dan terjadi, berikut ini beberapa penyebab pasangan selingkuh yang wajib kamu ketahui!

1. Berkurangnya Rasa Cinta

Berkurangnya rasa cinta kepada pasangan terkadang menjadi faktor utama terjadinya perselingkuhan. Biasanya berkurangnya rasa cinta ini terjadi saat hubungan terasa mulai hambar, tidak sehangat di awal hubungan. Saat hal ini terjadi, ia akan mencari sosok baru yang dapat lebih menarik hatinya.

2. Berkurangnya Perhatian

Setiap orang tentu ingin selalu diperhatikan oleh pasangannya. Dengan saling memperhatikan, hubungan akan terasa lebih membahagiakan.

Saat kamu mulai mengurangin intenstas perhatianmu kepada pasangan, biasanya ia akan mencari sosok lain yang dapat lebih perhatian dengannya. Inilah awal-awal terjadinya perselingkuhan yang diakibatkan karena berkurangnya perhatian.

3. Hilangnya Keintiman Bersama Pasangan

Pada pasangan yang sudah menikah, sibuknya aktivitas sehari-hari terkadang membuat kita mengesampingkan berbagai hal lainnya. Dalam suatu hubungan terkadang keintiman bersama pasangan menjadi kurang bahkan hilang karena terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas. Mengatasi hal ini, ada baiknya untuk lebih pintar membagi waktu antara rutinitas dengan waktu bersama pasangan. Jangan sampai hubungan hancur karena terlalu sibuk beraktivitas diluaran.

4. Pengaruh Lingkungan

Selanjutnya, pengaruh dari lingkungan dapat menjadi faktor utama pasangan berselingkuh. Biasanya ajakan dari teman yang menganggap perselingkuhan adalah hal yang menyenangkan membuat seseorang menjadi tertarik untuk mengikutinya.

Maka dari itu, sebelum hal ini terjadi, pilihlah lingkungan yang memang baik untukmu. Jangan sampai ikut terjebak dengan pergaulan yang salah.

5. Terlalu Asik Bermain Media Sosial

Seseorang yang terlalu asik bermain media sosial pun memiliki kecenderungan untuk melakukan tindakan selingkuh. Biasanya ia menemukan kenyamanan yang tidak dapat ia temukan di dunia nyatanya. Sehingga berawal dari asik bermain media sosial, ia akhirnya melakukan perselingkuhan.

6. Ajang Balas Dendam

Seseorang yang pernah tersakiti akibat perselingkuhan memiliki kencederungan untuk membalas rasa sakit apa yang ia rasakan. Terkadang ia menjalin hubungan untuk membalaskan dendamnya. Namun ada juga yang melakukan selingkuh secara terang-terangan di depan pasangan yang menyakitinya tersebut.

7. Mencari Variasi Hubungan

Jenuh dengan hubungan yang itu-itu saja membuat seseorang memutuskan untuk mencari selingkuhan sebagai variasi hubungan. Bukannya sudah tidak cinta, terkadang ia hanya ingin mencoba-coba hal baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Itu dia beberapa penyebab pasangan yang berselingkuh. Sebelum hubunganmu kandas begitu saja, cobalah untuk lebih tingkatkan intensitas kebersamaanmu bersama pasangan. Hal ini untuk menghindari terjadinya perselingkuhan yang tidak diinginkan.

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini