Bukan Kursus Jahit atau Masak, di Negara Ini Orang-orang Hobi Kursus Mengusir Setan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika di Indonesia masyarakat hobi mengikuti kursus menjahit, masak atau belajar bahasa, lain halnya dengan warga Italia. Di negara ini, orang-orang justru suka ikut kursus mengusir setan.

Seperti yang dilakukan ratusan guru di Italia baru-baru ini. Mereka mengikuti kursus mengusir setan. Tujuannya, ilmu tersebut bakal digunakan saat ada siswa mereka yang kerasukan.

Kursus mengusir setan ini dibuka oleh Universitas Regina Apostolorum. Kursus tersebut digelar sekitar 40 jam. Awalnya, kursus ini digagas oleh Menteri Pendidikan Italia, Marco Busseti.

Untuk mengikuti kursus ini biayanya gak murah lho. Pesertanya harus merogoh kocek sampai US$450. Meski cukup diminati oleh sebagian warga Italia, penyelenggaraan kursus ini ternyata juga memancing polemik.

Banyak yang mengkritik, di antaranya kelompok oposisi Italia. “Sekolah tidak aman, pusat kebugaran tidak cocok untuk digunakan dan guru tidak digaji dengan benar. Dan apa yang dilakukan menteri pendidikan? Ia mempromosikan kursus pengusiran setan,” kritik mantan Ketua parlemen Italia, Laura Boldrini, dikutip Jumat, 12 Juni 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini