Bukan Hanya Rendang, Berikut Deretan Kuliner Indonesia yang Mendunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia mashyur akan keramahannya di mata dunia. Indonesia juga terkenal dengan budaya, tarian, pakaian adat, alat musik, serta pariwisatanya.

Bukan hanya budaya, tarian, pakaian adat, alat musik, dan pariwisata saja, kuliner Indonesia ternyata juga tak kalah mendunia. Ada beragam kuliner Tanah Air yang sudah go internasional, bahkan dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, salah satunya adalah rendang.

Ya, rendang yang merupakan kuliner khas Provinsi Sumatera Barat itu bahkan dinobatkan sebagai makanan terenak yang ada di dunia. Teman-teman milenial sudah pasti tidak asing dengan makanan ini.

Rendang dihasilkan dari proses memasak yang membutuhkan waktu berjam-jam dengan pemanasan berulang-ulang menggunakan santan hingga kering dan menyisakan potongan daging berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan selama berminggu-minggu.

Cita rasa rendang yang aduhai lezat ini tidak hanya diakui di dalam negeri saja, melainkan juga diakui di dunia internasional. Tahun 2011, rendang menduduki peringkat pertama sebagai makanan terenak di dunia dalam World’s 50 Most Delicious Foods versi CNN International.

Selama delapan kali berturut-turut, rendang terus bertahan di peringkat pertama hingga tahun 2019. Kemudian tahun 2018, rendang secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari lima kuliner nasional Indonesia.

Penasaran kuliner Indonesia apa saja yang sudah memikat lidah masyarakat internasional, selain rendang? Simak video di bawah ini ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini