Buka Puasa di Jakarta Utara? Wajib Cobain ke 5 Tempat Ini Gaes

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA

Tak ada salahnya ya, sesekali ngabuburit dan mencoba kuliner Ramadan di Jakarta Utara. Ada sejumlah restoran atau tempat makan yang bisa menjadi tempat buka puasa bersama.

Buat kamu yang berencana mengadakan acara buka puasa bersama di Jakarta Utara, nih ada lima tempat rekomendasi restoran yang cocok. Dimana saja sih

1 Seafood Ayu

Warga yang tinggal di Jakarta Utara pasti sudah familiar dengan warung hidangan seafood yang satu ini. Ya, Seafood Ayu adalah tempat buka puasa di Jakarta Utara yang pas untuk Anda penggemar hidangan laut. Seafood Ayu menawarkan kepiting, kerang, udang, dan cumi yang bisa dimasak saos padang, saos tiram, saos asam manis, mentega, dan lada hitam. Bahkan, jika ingin seafood yang sekedar digoreng atau direbus pun bisa. Ada juga ikan baronang, bawal, dan gurame di warung ini. Seafood Ayu bertempat di Jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

2. Talaga Sampireun

Meskipun ada 3 cabang di Jakarta, tetapi Talaga Sampireun yang berada di Ancol adalah yang paling favorit. Ini adalah rumah makan Sunda yang berkonsep saung-saung di atas danau. Bersantap di sini memang membuat Anda seperti makan di saung atas danau. Menu paling favorit di sini adalah ikan bakar, tetapi Anda bisa memesan menu lain, seperti pepesan atau nasi sambal. Pokoknya, ini adalah tempat buka puasa di Jakarta Utara yang  menawarkan suasana asyik dan makanan yang lezat. Lokasi Talaga Sampireun berada di Jalan Lapangan Golf 7, Ancol, Pademangan Utara, Jakarta Utara.

3. Soka Rawa Badak

Jalan Soka Rawa Badak adalah nama jalan yang pada saat bulan puasa selalu terdapat Pasar Romadhon. Kalau di Jakarta Pusat ada pasar Benhil, nah, di Utara di sinilah tempatnya. Pasar Romadhon ini menjual aneka takjil sampai dengan makanan berat. Harga makanan yang dijual di sini juga sangat terjangkau, sehingga tidak akan menguras isi dompet Anda. Mau coba jajan ke sini, ada di Jalan Soka, Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

4. Rasane Pantai Indah Kapuk

Bagi pecinta kepiting, Rasane menjadi tempat rekomendasi bukber, guys. Banyak banget fasilitas yang disediakan di restoran ini, seperti ruang VIP, smoking area dan non-smoking area, serta fasilitas reservasi buat kamu yang nggak pengen kehabisan tempat duduk dan nggak mau nunggu lama. Selain itu, restoran ini juga cukup luas. Cocok banget kan buat ngadain acara buka puasa bersama?

5. Soto Betawi Bang Sawit

Soto Betawi Bang Sawit. Rumah makan yang menyajikan hidangan khas Betawi ini bertempat di sebuah ruko, tetapi suasana di dalamnya nyaman dan sudah ber-AC. Kita juga bebas memilih lauk untuk isi Soto Betawi yang kita pesan, mulai dari babat, paru, daging, usus, dan kaki. Asyiknya lagi, ada menu makanan Betawi lainnya di sini, seperti Nasi Uduk, Nasi Ulam, dan Ketoprak. Kunjungi Soto Betawi Bang Sawit di Jalan Boulevard Utara Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini