Buat Kaum Wanita, Ini Tips untuk Cegah Kanker Payudara Sejak Dini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki payudara yang sehat tentu menjadi idaman bagi kaum Wanita. Namun, tetap harus mewaspadai ancaman dari kanker payudara yang bisa menyerang kapan saja.

Melansir Medical Daily, berikut sejumlah cara untuk mencegah kanker payudara sejak dini :

Pilih Bra yang Tepat
Pilihan bra yang tak tepat merupakan faktor risiko lain yang menyebabkan kanker payudara. Hal ini terutama dialami pada ukuran payudara yang terlalu sempit sehingga menyebabkan tidak beresnya kerja payudara.

Sering Periksa Diri Sendiri
Hal yang juga harus diketahui oleh wanita adalah dengan memeriksa secara mandiri payudara. Lakukan hal ini secara rutin untuk mengetahui risikonya. Jika tidak, kamu juga bisa memeriksakannya di dokter untuk mengetahui secara pasti.

Perhatikan Pola Makan
Sejumlah penelitian mengungkap bahwa kandungan kimia seperti paraben dan alumunium pada makanan olahan sangat mempengaruhi risiko kanker payudara. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan segar. Makanan rumahan seharusnya menjadi pilihan utama dibanding makanan cepat saji dan olahan.

Konsumsi Suplemen
Cara lain untuk menangani kesehatan payudara adalah dengan konsumsi suplemen yang tepat terutama vitamin D. Sumplemen lain yang penting dikonsumsi adalam omega-3 yang diketahui dapat menurunkan risiko kanker payudara serta kondisi tertentu seperti peradangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini