BTS Sampaikan Pesan Kepada ‘Welcome Generation’ di PBB

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Selaku Utusan Khusus Presiden, BTS berpidato di Sidang Umum PBB (UNGA) 20 September waktu setempat. Mereka menyampaikan pesan kepada seluruh generasi muda mengenai isu-isu terkait permasalahan kaum muda selama pandemi ini.

BTS mewakili generasi muda dan masa depan pada pembukaan ‘Sustainable Development Goals (SDG)’ di Majelis Umum PBB, New York. Ini menjadi ketiga kalinya mereka speak up mengenai permasalahan isu pada generasi muda.

Melansir dari Inews24, ini merupakan kedua kalinya untuk BTS bisa berada di Majelis Umum PBB dan menyampaikan pesan mereka secara langsung di sana. Dalam pidatonya, RM menjuluki generasi ini sebagai ‘Lost Generation‘.

“Saya bertanya kepada remaja dan yang berusia 20-an di seluruh dunia seperti apa dua tahun terakhir dan dunia seperti apa yang mereka tinggali sekarang,” kata RM dalam pidatonya.

Namun Kim Seokjin menyebutnya sebagai ‘Welcome Generation‘. Sudut pandang Seokjin mengenai ‘Lost Generation‘ adalah sebuah perspektif yang sempit.

Sebab pada generasi ini kaum muda memiliki kemampuan beradaptasi dan keuletan. Kawula muda akan mengalami pengalaman dan tantangan baru yang beragam setelah kehilangan peluang selama pandemi COVID-19.

“Itu sebabnya saya pernah mendengar bahwa orang-orang di usia belasan dan dua puluhan kadang-kadang disebut ‘generasi yang hilang akibat korona’. Dalam artian kita tersesat pada saat kita membutuhkan paling banyak variasi kesempatan dan cobaan,” lanjut RM BTS.

V juga berharap dalam pidatonya bahwa kita tidak menganggap masa depan sebagai kegelapan yang suram. Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita hidup kita dan kita tidak bisa berbicara masa depan itu berakhir, seakan-akan hal itu sudah tertulis.

I hope we just don’t consider the future as grim darkness. We have people concerned for the world and searching for answers. There are still many pages left in the story about us, and I feel like we shouldn’t talk like the ending has already been written,” ujarnya.

Pada akhir pidatonya BTS mempersembahkan kepada kaum muda seluruh dunia untuk menyambut ‘The Welcome Generation‘ dengan lagu ‘Permission To Dance‘.

BTS merupakan penyanyi Asia pertama yang tampil bernyanyi juga dalam ruang sidang Majelis Umum PBB selain penyanyi AS seperti Shakira dan Beyonce yang pernah tampil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini