BTS Rayakan Wisuda Virtual ‘Dear Class of 2020’ di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada Minggu 7 Juni 2020, BTS merayakan wisuda virtual ‘Dear Class of 2020’ di YouTube. Dear Class of 2020 adalah perayaan kelulusan bagi seluruh anak-anak sekolah pada tahun 2020 secara daring.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang menyebar ke berbagai negara mambuat kita tak bisa merayakan kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua diimbau untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Dilihat dari YouTube BANGTANTV, tujuh personel BTS memakai setelan jas hitam dengan kemeja putih. Mereka menyampaikan pidato pembukaan Dear Class of 2020 dari Museum Nasional Korea, Seoul, Korea Selatan.

BACA JUGA: ARMY! Ini Link dan Lirik Lagu ‘Still With You’ Jungkook BTS

Masing-masing dari anggota bergiliran berbagi pesan harapan dan inspirasi untuk kelas 2020 dalam bahasa Korea dan Inggris. Mereka juga menceritakan kisah menarik tentang kelulusan mereka.

“Dear Class of 2020, ini adalah tahun yang berbeda. Tapi kalian berhasil lulus! Hari ini mungkin tak ada bunga dan kita tidak memakai topi wisuda. Yang kita miliki adalah upacara kelulusan paling spesial dalam sejarah,” kata RM BTS saat berpidato.

Leader BTS itu berharap mereka yang merayakan kelulusannya secara virtual ini dapat terus menggapai mimpi. “Kita hanya bisa melihat satu sama lain melalui kamera dan layar kecil ini, tetapi saya tahu masa depan kalian akan berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dan luar biasa,” ujar pria bernama asli Kim Namjoon itu.

BACA JUGA: Jadi ‘Kakak-Adik’, 7 Momen BTS & SEVENTEEN Ini Bikin Fans Gemas

Dengan gaya BTS yang jenaka, mereka mengakhiri klip dengan isyarat yang penuh humor, “Selamat, Class of 2020!” teriak mereka sebelum melemparkan topi kelulusan ke udara.

Selain BTS, sejumlah figur publik juga berpartisipasi dalam wisuda virtual Dear Class of 2020 di YouTube. Mereka antara lain Beyonce, Lady Gaga, Barack Obama dan Michelle Obama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini