BTS Kembali Meraih Penghargaan dari Negeri Ratu Elizabeth

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan BTS (Bangtan Boys) kembali meraih penghargaan bergengsi. BTS meraih sertifikat perak dari British Phonografic Industry atau lebih dikenal dengan The BRIT Certified Awards untuk lagu mereka berjudul “Dynamite”.

Penghargaan ini diraih boyband yang beranggotakan Rm, V, Jung-kook, Jimin, J-Hope, Suga, dan Jin itu usai lagu “Dynamite” mencetak angka 200 ribu streaming dan audio di Inggris berdasarkan data Official Charts Company.

Melansir Soompi, Selasa, 27 Oktober 2020, “Dynamite” merupakan single berbahasa Inggris pertama BTS yang dirilis pada Agustus lalu. “Dynamite” sekaligus menjadi single pertama dari artis Korea yang berada di urutan pertama Billboard Hot 100. Single ini bahkan tetapi berada di Top 10 of the Hot 100 dalam sembilan minggu berturut-turut sejak rilis.

Selama perjalanannya, BTS telah meraih sederet prestasi bergengsi. Berkat capaian mengagumkannya ini para ARMY (sebutan untuk fans BTS) meminta Kementerian Pertahanan Korea Selatan membebaskan para member BTS dari Wajib Militer menyusul kontribusi mereka terhadap K-Poop secara keseluruhan dan bagi Korea Selatan secara ekonomi dan budaya.

Selain single “Dynamite”, single “Boy with Luv” juga mendapatkan penghargaan serupa. Sementara untuk album yang mendapatkan sertifikat perak dari British Phonografic Industry diantaranya: “Love Yourself: Tear”, “Map of the Soul: 7”, dan “Love Yourself: Her”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini