BTS Cetak Rekor di Billboard, Nyaris Saingi The Beatles

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – BTS mencetak rekor di chart Billboard Hot 100 melalui single kolaborasi dengan Coldplay bertajuk ‘My Universe’. Mereka menyaingi band legendaris, The Beatles.

‘My Universe’ kolaborasi BTS dan Coldplay debut di chart Billboard Hot 100 dan berhasil duduk di posisi puncak. Lagu ini mengalahkan Stay (The Kid LAROI & Justin Bieber), Industry Baby (Lil X & Jack Harlow), hingga Way 2 Sexy (Drake ft. Future & Young Thug).

Catatan lainnya, ‘My Universe’ didengarkan 11,5 juta kali via streamiing, 5,5, juta kali diputar di radio, dan diunduh 127 ribu kali. ‘My Universe’ merupakan lagu keenam BTS yang duduk di puncak Billboard Hot 100. Demikian dikutip dari Billboard, Rabu 6 Oktober 2021.

Sebelum ‘My Universe’, beberapa laga BTS pernah duduk di puncak Billboard Hot 100, yakni ‘Dynamite’, ‘Savage Love’ (Laxed – Siren Beat) dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, ‘Life Goes On’, ‘Butter’, dan ‘Permission to Dance’.

BTS mencatatkan rekor tersebut dalam waktu satu tahun satu bulan. Mereka hanya kalah dari The Beatles yang mencatatkan rekor sama dalam waktu 10 bulan dan tiga pekan melalui laga-lagu ‘I Want to Hold Your Hand’, ‘She Loves You’, ‘Can’t Buy Me Love’, ‘Love Me Do’, ‘A Hard Day’s Night’, dan ‘I Feel Fine’ di 1964.

BTS dan Coldplay merilis lagu ‘My Universe’ pada 24 September 2021. Lagu ini ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini