Brrrr, Ini Film Tentang Hujan yang Seru dan Bikin Adem

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang akhir tahun, sejumlah wilayah di Indonesia khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya mulai memasuki musim hujan. Frekuensinya pun cukup deras disertai angin kencang.

Kalau cuacanya sudah begini, paling enak ialah bersantai di rumah sembari menonton film. Tapi, gak afdol rasanya kalau film yang kamu tonton gak menceritakan soal hujan.

Nah, menjelang weekend ini, gak salahnya kamu menghabiskan dengan menonton film bersa,a kerabat ataupun keluarga di rumah. Biar suasanya pas, yuk tonton beberapa rekomendasi film di bawah ini tentang turunnya hujan.

1. The Garden of Words (Koto no Ha no niwa)

Film The Garden of Words

Film pertama yang boleh kamu tonton ialah Koto no Ha no Niwa atau The Garden of Words. Film ini merupakansalah satu karya masterpiece dari Makoto Shinkai. Anime yang dirilis tahun 2013 ini memiliki kualitas grafis yang bagus dan memanjakan mata.

Anime ini menceritakan tentang Takao, remaja berusia 15 tahun dan wanita muda yang berkawan pada saat musim hujan. Takao dan wanita misterius itu kerap bertemu di Shinjuku Gyoen National Garden pada pagi hari saat musim hujan.

Rupanya keduanya menyimpan rahasia tersendiri. Dengan menyinggahi taman saat hujan adalah wujud pelarian mereka. Dan pastinya, suasana hujan membuat cerita tersebut makin dramatis.

2. The Song For Rain

The Song For Rain

Buat kamu yang senang menonton film pendek dan sedang mencari cerita tentang hujan, film animasi ini bakal jadi pilihan yang tepat. The Song For Rain merupakan film animasi pendek berdurasi delapan menit.

Film pendek ini mengisahkan pertemuan unik antara anak laki-laki dan seekor rubah. Pertemuan ini terjadi pada saat hujan gerimis mengguyur dan kota yang sepi.

Bocah laki-laki ini pun penasaran dengan apa yang dilakukan si rubah. Ia prihatin ketika mengetahui si rubah sedang mengumpulkan air hujan dengan kantong plastik yang bocor.

Film pendek ini memilki cerita yang menyentuh. Jadi, jangan lupa untuk siapkan tisu ya!

3. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan yang Turun ke Bumi

Jika mencari rekomendasi film tentang hujan yang bukan animasi, film satu ini boleh banget jadi opsi tontonanmu saat weekend lho! Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan film tanah air yang rilis pada bulan Oktober lalu.

Cewek-cewek pasti bakal suka dengan film ini, karena dibintagi oleh aktor, Jefri Nichol dan lawan mainnya Aurora Ribero. Film bergenre drama romantis ini menceritakan kisah Kevin (Jefri Nichol), yang berjanji menjadi sahabat baik dengan Nara (Aura Ribeiro).

Namun, lama kelamaan, Kevin menyimpan perasaan suka pada sahabatnya dan ingin mengungkapkannya. Sayangnya, Nara memiliki laki-laki lain dalam hidupnya, yang membuat Kevin semakin sulit untuk mengungkapkan isi hatinya.

4. Twilight

Twilight

Meski gak spesifik menceritakan tentang hujan, film Twilight memiliki nuansa dan latar yang mendung berawan dan pastinya cocok kamu saksikan saat cuaca sedang dingin. Twilight merupakan cerita seorang manusia bernama Bella Swan dengan seorang vampir, Edward Cullen (Robert Pattinson).

Mereka tinggal disebuah kota bernama Forks yang selalu mendung dan teduh, serta dipenuhi dengan hutan. Nah, bisa jadi saat menyaksikan film tersebut, suasana bakal berubah adem dan tenang karena suasananya yang dingin dan mendung.

5. Hujan Bulan Juni

Hujan Bulan Juni

Satu lagi film tentang hujan dan berasal dari tanah air, ialah Hujan Bulan Juni. Film ini sukses dibintangi oleh Adipati Dolken dan Velove Vexia.

Hujan Bulan Juni rilis pertama kali pada 2 November 2017. Film ini bercerita tentang Pingkan (Velove Vexia) dan Sarwono (Adipati Dolken) yang saling jatuh cinta.

Pingkan merasa nyaman setiap kali bersama Sarwono. Kedekatan keduanya ini terjadi perlahan selama bertahun-tahun dalam ruang kedap suara yang Sarwono namakan kasih sayang.

Namun sayang, mereka harus berpisah lantaran Pingkan harus ke Jepang dan Sarwono melanjutkan studi bandingnya di Padang. Akankah cinta mereka bersatu lagi?

Hujan Bulan Juni merupakan film hasil adapatasi dari novel berjudul sama karya sastrawan kondang Sapardi Djoko Darmono. Film tersebut kini bisa kamu saksikan di Netflix ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini