Brad Pitt Jajal Debut sebagai Pematung di Galeri Seni Finlandia

Baca Juga

MATA INDONESIA, HELSINKI – Aktor Brad Pitt membuat kejutan dengan debut sebagai pematung galeri seni di Finlandia. Brad Pitt meluncurkan patung-patungnya di museum seni tepi danau di Finlandia. Itu adalah pameran seni publik pertama aktor tersebut.

Terletak di kota terbesar ketiga di Finlandia, Tampere, ini adalah kali pertama aktor AS tersebut menunjukkan bakat ototdidaknya sebagai pematung untuk pameran publik.

Patung-patung Pitt menjadi bagian dari pameran besar seniman Inggris Thomas Houseago,bersama dengan seri keramik oleh musisi Australia Nick Cave.

Melansir dari The Guardian,ia mengatakan “Bagi Nick dan saya, ini adalah dunia baru dan entri pertama kami. Rasanya benar,” kata Pitt.

Sembilan karya Pitt dalam pertunjukkan tersebut termasuk panel plester yang menggambarkan batu tembak dan serangkaian patung silikon berbentuk rumah masing-masing dengan ukuran amunisi yang berbeda.

Menurutnya, karya ini adalah refleksi dirinya. Ia mencoba menuangkan cerita mengenai bagaimana dia salah dalam menjalin hubungan, salah melangkah, dan bagaimana dia terlibat dalam segala sesuatu di hidupnya.

Brad Pitt mencoba untuk menekuni dunia tembikar setelah perceraiannya dengan Angelina Jolie. Ia menghabiskan hingga 15 jam sehari di Studio Houseago Los Angeles pada tahun 2017.

Kunjungan tak terduga Pitt ke Finlandia sangat mengejutkan negara Nordik tersebut karena keterlibatannya dalam pameran tersebut tidak diumumkan sebelumnya.

Selain menjadi tuan rumah bagi patung Pitt untuk pertama kalinya, pertunjukan seni ini adalah debut pertama pameran Houseago di negara-negara Nordik dan pameran keramik Cave.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini