Boleh Dicoba! Ini Rekomendasi Hidangan saat Perayaan Thanksgiving

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perayaan Thanksgiving diperingati oleh masyarakat negara barat setiap tanggal 26 November. Di waktu Amerika, hari ini bertepatan dengan perayaan tersebut.

Di Amerika, seluruh keluarga akan pergi ke kampung halamannya masing-masing dan merayakan Thanksgiving bersama. Hal ini dimanfaatkan sebagai momen kumpul-kumpul bersama keluarga.

Selain identik dengan kebersamaannya, perayaan Thanksgving juga tak afdol tanpa hidangan yang meramaikan meja makan mereka. Biasanya, makanan yang identik disajikan ialah ayam kalkun.

Meski perayaan Thanksgiving tak dimeriahkan di Indonesia, gak ada salah kok jika kamu ingin mencoba hidangan lezat yang biasa masyarakat negara barat sediakan di momen ini.

Apa saja? Yuk simak!

1. Roasted Turkey

Hidangan pertama yang wajib ada saat perayaan Thanksgiving adalah roasted turkey. Masakan ini merupakan hidangan ayam kalkun yang dipanggang di dalam oven bercampur roti, sayuran, rosemary dan juga telur.

Ayam kalkun ini tak dimasak dengan bumbu yang biasa, melainkan dengan saus spesial yang membuat rasanya sangat khas. Ayam kalkun tersebut dioleskan dengan saus cranberry yang bercita rasa manis dan gurih.

2. Kentang Tumbuk

Selanjutnya ada mashed potato atau kentang tumbuk yang juga harus ada di meja makan saat perayaan Thanksgiving. Kentang tumbuk ini biasanya menjadi makanan pendamping kalkun panggang yang menjadi hidangan utama.

Mashed potato memiliki rasa yang lembut dan gurih. Kentang yang ditumbuk itu dicampur dengan krim ataupun susu agar terasa lebih nikmat.

Meski sederhana, hidangan ini termasuk wajib ada saat perayaan Thanksgiving. Kamu juga bisa buat menu ini di rumah karena resepnya yang simple dan mudah.

3. Pie Labu

Gak melulu makanan gurih, sajian manis khas perayaan Thanksgiving juga ada kok. Hidangan tersebut ialah pie labu.

Pie labu merupakan hidangan pencuci mulut dengan isian puding berbahan dasar labu yang telah diolah. Di Amerika dan Kanada, labu adalah simbol waktu panen. Pie labu pun biasa dikonsumsi untuk Thanksgiving dan acara lain saat musim labu.

4. Brussels Sprouts

Meski sajian khas Thanksgiving cukup berat dan berlemak, kamu tetap bisa membuat sesuatu yang lebih segar dan sehat, yaitu brussels sprouts. Makanan ini merupakan sayuran pelengkap yang menjadi hidangan pendamping untuk menyantap roasted turkey.

Cara membuat brussels sprouts pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampur beragam sayuran dan menumisnya dengan olive oil. Jangan lupa berikan sedikit bumbu seperti lada dan garam.

Brussels sprouts ini memiliki rasa manis dengan sedikit sensasi pahit. Sebab, sayuran yang biasa dipakai masih tergolong jenis tunas dengan batang yang garing saat digigit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini