Body Lotion Bikin Bulu Tangan dan Kaki Makin Banyak, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kesehatan dan kecantikan kulit merupakan idaman semua orang. Untuk mendapatkannya, tentu butuh perawatan agar kulit tetap terlihat cantik.

Salah satu produk perawatan yang paling sering digunakan ialah body lotion. Produk berbentuk cair ini biasa digunakan di bagian tangan dan kaki untuk melembabkan kulit dan melindungi dari sinar matahari.

Namun, selain melembabkan kulit, banyak masyarakat percaya bahwa body lotion bisa membuat bulu tangan dan kaki semakin banyak lho! Mitos atau fakta?

Dilansir dari Hello Sehat, body lotion membuat bulu kaki dan tangan semakin lebat hanyalah mitos belaka. Penggunaan body lotion sama sekali tidak ada hubungannya dengan laju pertumbuhan rambut.

Body lotion hanya terdiri dari bahan pelembap, minyak, air, parfum, pengental, pengawet, serta pengemulsi. Bahan-bahan ini tidak memengaruhi, apalagi mempercepat tumbuhnya rambut pada tangan dan kaki.

Mengutip American Academy of Dermatology, pertumbuhan rambut pada kepala dan seluruh tubuh berawal dari folikel. Folikel adalah kantung kecil yang menjadi tempat tumbuhnya rambut sekaligus keluarnya minyak dan keringat.

Faktanya, body lotion mengandung minyak yang bisa menarik air ke permukaan kulit. Ketika dioleskan, minyak dalam body lotion akan berinteraksi dengan protein khusus yang membuat kulit terasa halus.

Sementara itu, ada beberapa hal yang membuat bulu tangan dan kaki tumbuh lebih lebat. Mulai dari obat-obatan, hormon hingga gen.

Dengan demikian, body lotion bisa memperbanyak bulu tangan dan kaki hanya mitos belaka. Kamu tak perlu khawatir dengan body lotion yang bisa membuat bulu semakin lebat.

Jadi, pemakaian body lotion merupakan hal yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, selain melembabkan, kandungan body lotion juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan polusi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini