Bocoran Bacaan Wajib Akad Nikah Lengkap Berikut Terjemahannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Momen sakral akad nikah selalu membuat pasangan calon suami istri deg-degan. Apalagi pengucapan ijab kabul (Qobul) pernikahan tersebut menggunakan bahasa arab.

Dengan mengucap kalimat ijab kabul akad nikah maka status nikahnya sah. Artinya, sang pengantin pria wajib melafalkan kalimat ijab kabul secara lancar dan tegas.

Jika terselip kata satu saja, maka harus diulang kembali pengucapannya. Sehingga tak jarang akan membuat orang menjadi gugup saat akan menghadapi momen sekali dalam seumur hidup ini.

Buat kalian yang akan menikah dalam waktu dekat ini pasti bertanya-tanya dong, seperti apa sih bacaan akad nikah atau ijab kabul yang benar? Simak ulasan berikut ini:

Bacaan Akad Nikah Paling Lengkap Beserta Terjemahannya

 

1. Bacaan Ijab Kabul dalam bahasa indonesia

Bacaan yang diucapkan oleh wali atau ayah dari pengantin wanita (ijab):

SAUDARA/ANANDA (nama pengantin pria) BIN (nama ayah calon pengantin pria) SAYA NIKAHKAN DAN SAYA KAWINKAN ENGKAU DENGAN (nama pengantin perempuan) BINTI (nama ayah pengantin perempuan) DENGAN MASKAWINNYA BERUPA (sebutkan mas kwainnya), TUNAI.

Bacaan yang diucapkan oleh pengantin pria (qobul):

SAYA TERIMA NIKAHNYA DAN KAWINNYA (nama pengantin perempuan) BINTI (nama ayah dari pengantin perempuan) DENGAN MASKAWINNYA YANG TERSEBUT DIBAYAR TUNAI.

2. Bacaan Ijab Kabul dalam bahasa arab

Bacaan yang diucapkan oleh wali atau ayah pengantin wanita (ijab)

Bacaan Akad Nikah Paling Lengkap Beserta Terjemahannya

Bacaan yang diucapkan oleh pengantin pria (qobul):

Bacaan Akad Nikah Paling Lengkap Beserta Terjemahannya

Semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini