Bismillah! Baca Doa Ini Agar Bisa Membeli Hewan Kurban

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Raya Idul Adha sudah di depan mata. Perayaan ini tentu sudah dinantikan oleh para kaum Muslimin di seluruh dunia.

Saat hari raya ini, umat Islam yang mampu akan membeli hewan ternak untuk dikurbankan. Di Indonesia, hewan tersebut biasanya mulai dari kambing, kerbau hingga sapi.

Namun, membeli hewan kurban tentu bukan biaya yang sedikit. Kita perlu pundi-pundi yang cukup untuk membeli hewan tersebut, baik kambing maupun sapi.

Meski demikian, indahnya hari raya Idul Adha selalu membuat umat Muslimin bersemangat. Sering kali kita melihat banyak kaum Muslim yang rela menabung demi bisa membeli hewan kurban yang mereka inginkan.

Nah, buat kamu yang berniat membeli hewan kurban di tahun ini, masih ada kesempatan. Biar berkah, yuk amalkan doa ini agar Allah SWT memberimu rezeki yang cukup untuk membeli hewan kurban.

Doa agar bisa membeli hewan kurban:

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.”

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini