Bismillah, Amalkan Doa Ini Biar Dipermudah dalam Tes CPNS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah lembaga pemerintahan telah mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Dari beberapa lembaga tersebut memberi kesempatan untuk para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat untuk mengikuti tes CPNS 2021.

Beberapa lembaga pemerintah yang telah merilis formasi CPNS 2021, di antaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Luar Negeri, Kejaksaan RI, Polri, Basarnas, serta BNN.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan formasi CPNS 2021 sebanyak 80,961. Dari total formasi tersebut, lembaga yang telah mengumumkan formasi untuk lulusan SMA dan sederajat

Selain itu, pendaftaran formasi CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru maupun non guru juga dibuka hari ini (30/6).  Proses rekrutmen guru PPPK tahun 2021, dibutuhkan sebanyak 525,887 guru.

Selain membutuhkan kerja keras, sebagai seorang Muslim kita juga wajib berdoa agar diberi kelancaran, kemudahan, dan kelulusan dalam mengikuti tes CPNS. Adapun doa yang dapat dipanjatkan adalah:

“Allahumma inni as aluka ‘ilman nafi’an wa rizqon thoyyiban wa ‘amalan mutaqobbalan.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amal yang diterima.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini