Bismillah! Amalkan Doa Ini agar Hujan Reda dan Cuaca Cerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hujan merupakan berkah dan rezeki dari Allah SWT. Turunnya hujan juga selalu dinantikan masyarakat, terutama saat kekeringan melanda.

Namun, memasuki akhir tahun ini, sejumlah wilayah di Indonesia mulai memasuki musim hujan dan angin kencang. Hal tersebut bisa menyebabkan banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah boleh berdoa kepada Allah SWT untuk meredakan hujan dan meminta cuaca cerah? Jawabannya boleh saja.

Rasulullah SAW ternyata tidak melarang kita untuk berdoa agar hujan pindah ke lokasi lain. Dalam sebuah hadis Riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad mengajarkan doa agar hujan berhenti.

Jika kamu menginginkan hujan reda dan cuaca kembali cerah, coba amalkan doa ini agar permohonanmu dikabulkan Allah SWT.

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati.

“Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini