Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap calon pengantin wanita, pasti ingin memakai gaun pengantin terbaik untuk pernikahannya. Tidak heran, jika gaun pengantin ini di siapkan dengan matang oleh calon pengantin wanita.

Memilih gaun pengantin yang tepat untuk calon pengantin wanita merupakan hal utama dan penting. Akan tetapi, memilih gaun yang sedang tren juga tidak kalah penting.

Pastikan untuk calon pengantin yang akan menikah pada tahun ini, memilih gaun yang cocok dengan bentuk tubuh calon pengantin. Tetapi juga memilih jenis gaun yang sedang tren pada tahun ini. ada beberapa jenis gaun pengantin yang telah di prediksi yang sedang tren pada saat 2020.

Berikut 7 jenis gaun pengantin yang sedang tren di 2020 yang di lansir pada video Youtube Tallia MC :

1. Gaya Vintage

Foto: YouTube/Tallia MC

Seiring dengan berjalannya waktu, dan ramainya tren pernikahan dengan bergaya vintage atau klasik hadir pula tren gaun yang bergaya senada. Mulai dari gaun pendek dengan aksen rumbai hingga cukup nyentrik yaitu gaun bergaya jumpsuit. Tema gaun klasik ini sangat di gemari, karena selain bentunya sederhana tetapi cukup mewah saat di pakai.

2. Tulle pengganti kain penutup kepala

Foto: YouTube/Tallia MC

Pengganti kain penutup kepala bernama Tulle ini, di prediksi akan menjadi tren gaun selanjutnya di 2020. aksen dari tulle ini bisa di jadikan jubah untuk menutupi tubuh, atau bisa di jadikan aksen di daerah punggung atau leher.

Model tulle pada bagian pundak akan membuat gaun pengantin semakin indah saat dipakai. Untuk pengantin berhijab designer Bali Asmara memprediksi akan banyak menggunakan tulle ini sebagai bahan untuk membuat hijab.

3. Gaun Bertema Floral

Foto: YouTube/Tallia MC

Gaun pengantin floral ini menjadi gaun tren pernikahan 2020. motif bunga tidak pernah lekang oleh waktu, oleh karena itu floral dress bisa menjadi pilihan yang manis.

Cetakan bunga yang berwarna-warni memberikan sentuhan imajinasi pada gaun berwarna putih. Apalagi, jika pernikahan akan di gelar di mjsim semi atau musim panas gaun bertema froral ini cocok untuk calon pengantin yang suka bertema alam.

4. Gaun Dengan Bulu

Foto: YouTube/Tallia MC

Mini dress atau maxi dress dengan aksen berbulu, diprediksi akan ramai di minati para calon pengantin di tahun 2020 untuk di jadikan gaun pengantin. Demi tampilan yang lebih halus, pilih gaun dengan aksen bulu di tepi bawah gaun atau di area pinggang sehingga terkesan memberi lekukan yang mewah pada pengantin.

5. Gaun Bervolume

Foto: YouTube/Tallia MC

Di tahun 2020, gaun yang ketat dan membentuk tubuh pengantin, sudah mulai di tinggalkan. Dan, yang menjadi penggantinya adalah gaun pengantin yang bervolume.

Hanya ada sedikit yang menonjolkan lekukan tubuh, karena kecantikan tidak melulu harus memperlihatkan keindahan fisik. Gaun bervolume ini cocok untuk calon pegantin yang berbadan mungil dan imut, serta memiliki badan pendek. Gaun pengantin ini akan memerikan ilusi yang tinggi dan badan yang lebh berisi.

6. Gaun dengan potongan pendek didepan

Foto: YouTube/Tallia MC

Di tengah fashion pernikahan, jenis gaun ini kembali hadir dengan potongan pendek didepan sementara bagian belakang bisa panjang. Gaun ini akan cocok untuk para calon pengantin yang ingin postur tubuhnya terlihat lebih tinggi. Gaya gaun ini juga akan menambah keanggunan bagi calon pengantin yang memakainya.

7. Gaun berwarna nude

Foto: YouTube/Tallia MC

Kembali mengikuti tren dekorasi dan tema pernikahan gaya industrial, gaun berwarna nude ini diprediksi akan banyak dilirik oleh calon pengantin dan menjadi tren gaun pernikahan di 2020. Ini dikhususkan untuk calon pengantin yang enggan memilih warna putih sebagai tema untuk pernikahan, maka calon pengantin bisa menggunakan gaun berwana nude.

Nah, berikut deretan beberapa gaya gaun pengantin resepsi pernikahan tren 2020. untuk calon pengantin, bisa menjadikan referensi salah satu gaun pengantin dari ketujuh jenis gaun pengantin tersebut.

Reporter: Novita Sari

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here