Ilustrasi cuci tangan. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah pasien positif virus corona atau covid-19 di seluruh dunia sudah mencapai angka 244 ribu kasus, 10 ribu diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Demi mencegah penularan virus corona, orang-orang saat ini sangat disarankan untuk mencuci tangan sesering mungkin. Cara cuci tangannya pun harus dilakukan dengan benar yakni menggunakan sabun dan mencuci seluruh bagian tangan hingga ke sela-sela jari.

Nah jangan lupa ya selalu pastikan bahwa sabun yang kalian gunakan benar-benar sabun. Jangan sampai kalian melakukan hal ceroboh seperti wanita yang satu ini.

Lewat akun Redditnya, seorang wanita menyebutkan bahwa dirinya tidak sadar telah mencuci tangan dengan menggunakan keju berbentuk kotak mirip sabun batang selama beberapa hari.

Dikutip Mirror, Sabtu 21 Maret 2020 lalu, wanita bernama Miley ini sempat bingung saat mencoba mencuci kedua tangannya. Sebab, benda berwarna kuning berbentuk kotak itu tak mengeluarkan busa ketika digosok maupun saat diberi air.

Meki begitu, dirinya mencoba berpikir positif. Dia menganggap sabun tersebut memiliki kandungan berbeda sehingga tidak mengeluarkan busa.

“Aku baru sadar bahwa sabun yang aku gunakan tak mengeluarkan busa, sebab itu sebenarnya adalah keju,” ungkap Miley lewat akun Reddit miliknya.

Wanita itu mengatakan jika dirinya mencuci piring dengan menggunakan sabun cair. Sedangkan untuk kedua tangannya, Miley lebih suka memakai sabun batang.

Usut punya usut, ternyata keju yang disangkanya merupakan sabun batang tersebut merupakan keju cheddar yang baru saja dikeluarkannya dari kulkas.

Karena teksturnya keras, Miley pun lupa dan malah mengira bahwa keju cheddar yang dibelinya itu adalah sabun. Sontak foto keju disangka sabun tersebut mendadak viral dan banjir komentar dari para warganet.

Kamu pernah mengalami kejadian serupa di rumah?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here