Bikin Tenang Banget, Ini Sederet Lagu Mellow yang Cocok Ada di Playlist saat Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat hujan, aktivitas yang paling enak dilakukan adalah bersantai sambil tarik selimut. Bener kan, gaes? Udara yang dingin sembari mendengar suara hujan turun biasanya akan membuat ngantuk dan jadi malas melakukan aktivitas.

Meski begitu, gak ada salahnya kok kamu rehat sejenak dari padatnya rutinitas. Waktu yang paling tempat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiranmu ialah saat hujan tiba.

Lebih afdol lagi, kamu bisa menikmati cuaca saat hujan sembari mendengarkan lagu lho! Coba deh buat playlist khusus dan dengarkan saat hujan tiba. Hitung-hitung sekalian self healing untuk jiwamu juga kan.

Nah, buat kamu yang masih bingung lagu-lagu apa sih yang cocok untuk didengarkan saat hujan, yuk simak rekomendasi lagu-lagu mellow ini yang cocok ada di playlist-mu saat hujan.

1. Sudah (Ardhito Pramono)

Lagu pertama yang boleh banget kamu tambahkan ke playlist-mu saat hujan turun adalah ‘Sudah’ dari Ardhito Pramono. Lagu ini merupakan single terbaru Ardhito, sekaligus soundtrack film Story of Kale: When Someone in Love.

Lagu ini memiliki irama yang slow dan mellow banget. Pastinya sangat cocok jika kamu dengarkan saat hujan turun. Melodinya yang pelan dan lembut, bikin kamu jadi tenang dan relaks saat mendengarkannya.

2. One Only (Pamungkas)

Selanjutnya ada One Only dari Pamungkas. Lagu satu ini juga cocok banget didengarkan waktu hujan lho!

‘One Only’ menjadi salah satu single yang berhasil melambungkan nama penyanyi, Pamungkas. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 dan masuk dalam album Walk the Walk.

Lagu berbahasa Inggris ini memiliki melodi yang pelan, dan bikin tenang. Dijamin deh, ‘One Only’ bisa menjadi salah satu lagu self healing apalagi kalau didengarkan saat hujan. Di platform YouTube, music video dari lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 31 juta kali.

3. Holy (Justin Bieber ft. Chance the Rapper)

Beralih ke mancanegara, lagu ‘Holy’ dari Justin Bieber ini juga wajib ada di playlist khusus hujan. Holy juga merupakan single terbaru Justin Bieber yang berkolaborasi dengan Chance the Rapper.

Holy memang tak se-mellow dua lagu sebelumnya. Tapi, makna dan alunan musik dari lagu ini bisa membuatmu lebih tenang sejenak.

4. Somewhere Only We Know (Renee Dominique)

Bicara soal lagu yang bikin tenang dan cocok didengarkan saat hujan, rasanya gak afdol kalau tak memasukkan lagu ini ke playlist-mu ya. Lagu ‘Somewhere Only We Know’ yang dibawakan Renee Dominique bakal menjadi salah satu rekomendasi yang wajib ada di playlist-mu.

‘Somewhere Only We Know’ versi aslinya dibawakan oleh band asal Inggris, Keane. Kalau kamu mendengarkan versi aslinya, lagu tersebut memang cenderung memiliki musik yang keras dan cepat. Tapi, yang dibawakan oleh Renee Dominique ini dikemas dengan alunan khas gitar akustik yang bikin adem banget.

5. Rehat (Kunto Aji)

Satu lagi lagu yang bisa didengarkan saat musim hujan ialah Rehat dari Kunto Aji. Dari judulnya saja, lagu ini seolah mengajakmu untuk istirahat sejenak dari padatnya rutinitas yang tak ada habisnya.

‘Rehat’ merupakan salah satu single terbaru Kunto Aji dan tergabung dalam album Mantra-mantra yang rilis tahun 2019. Lagu ini memiliki melodi yang lambat dan lirik yang menyentuh. Dijamin deh cocok banget buat kamu yang lagi ingin self healing dan mencari ketenangan saat hujan turun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini